Sukses

Lifestyle

Perjalanan Panjang Winnie Harlow Sebelum Jadi Model Victoria’s Secret

Fimela.com, Jakarta Jebolan America’s Next Top Model, Dior’s Darling, Elle UK cover star, model yang sukses dengan kecantikan yang tak biasa, model dengan 4.2 juta followers di Instagram, itulah sederet prestasi yang telah ditorehkan oleh Winnie Harlow. Dan tahun ini ada prestasi baru yang ia capai, yakni menjadi Victoria’s Secret angel.

Dilansir dari Elle, model berusia 24 tahun tersebut telah dipilih untuk mengikuti Melbourne’s Secret Fashion Show yang akan datang dan itu artinya ia bakal segera mendapatkan “sayap” seperti yang biasa digunakan oleh para Victoria’s Secret angel lainnya. Lewat sebuah unggahannya di Instagram, ia mengumumkan kabar bahagia tersebut.

Jadi sudah dapat dipastikan kalau November nanti, dalam Victoria’s Secret fashion show selanjutnya ia akan berada satu panggung dengan supermodel beken lainnya, termasuk Bella Hadid, Barbara Palvin dan Leomie Anderson. Bagi Winnie Harlow tentunya hal tersebut merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Sebelum dikenal sebagai seorang supermodel, Winnie Harlow terlebih dahulu menjalani kehidupan yang sangat tidak mengenakan. Saat remaja banyak teman yang mencemoohnya lantaran ia memiliki penampilan yang berbeda dari orang kebanyakan. Winnie Harlow memiliki kulit belang karena mengalami penyakit vitiligo.

“Saat usiaku empat tahun, bercak putih ini mulai terlihat tidak merata. Boleh dibilang kalau itu adalah terakhir kalinya aku melihat 95% kulit tubuhku tampak satu warna,” jelas Winnie dalam akun Instagram-nya, @winnieharlow. Karena warna kulitnya yang belang, ia pun mendapat julukan dari teman-temannya, mulai dari panggilan “zebra” hingga “sapi”.

Bullying itu benar-benar sangat buruk sehingga akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari sekolah dan memilih homeschooling,” ungkap Winnie seperti dilansir dari The Guardian. Kehidupannya mulai berubah ketika Shannn Boodram seorang artis YouTube Amerika Serikat memintanya menjadi bagian dari video klip yang bertajuk “Natural Me” pada 2013 lalu.

Boodram memberi dukungan penuh pada Winne supaya bisa tampil lebih percaya diri. Dan perjalanan karier Winnie pun akhirnya dimulai pada 2014 lalu. Dengan kulitnya yang dibilang banyak orang “aneh” itu Winnie berhasil menjadi kontestan Americas Next Top Model (ANTM) pada musim ke-21.

Meskipun tak berhasil memenangkan ANTM 21, namun Winnie Harlow ternyata semakin populer dan mulai dilirik oleh beberapa brand. Dia pun sangat senang ketika industri fashion semakin menerima model-model dengan kecantikan yang tidak biasa. “Pilihanku adalah membiarkan para haters mempengaruhi kebahagiaanku atau aku tetap mencari uang. Dan tentunya aku lebih memilih tetap berdiri sambil menghitung jumlah uang di tabunganku,” katanya sembari tertawa. Congrats Winnie!