Sukses

Lifestyle

Sifat yang Harus Dimiliki Tiap Pasangan di Usia 30-an

Fimela.com, Jakarta Berkencan di usia 30-an tentu berbeda dengan kencan di usia 20-an. Di usia 20-an, fokusmu masih terbagi antara mencari seseorang yang bisa diajak membangun masa depan bersama dan menjadi seseorang yang bisa diajak membangun masa depan bersama. Namun seiring bertambahnya usia dan pengalaman hidupmu, semua itu akan bergeser. Kebutuhanmu akan pasangan hidup juga akan berubah di usia 30-an.

Dilansir dari Huffingtonpost, inilah beberapa karakter yang umum dicari dan sebaiknya dimiliki para pasangan di usia 30-an.

1. Memahami diri sepenuhnya di titik ini

Menginjak usia 30, idealnya seseorang sudah harus bisa menilai siapa dirinya secara obyektif, baik di bidang karier atau pribadinya. "Jika orang yang Anda kencani tidak bersikap kritis terhadap diri sendiri, anggaplah itu sebagai bendera merah," kata Jess Hopkins, seorang konselor yang bekerja dengan para milennials di Los Angeles. Usia 30-an memang sudah bukan masanya seseorang mencari jati diri.

2. Sudah berpengalaman menjalin hubungan

Usia 30-an bukan saatnya untuk kencan jangka pendek atau senang-senang lewat aplikasi kencan, seseorang lebih memilih untuk settle down dala sebuah hubungan jangka panjang. Oleh sebab itu, diharapkan juga pasangannya telah memiliki pengalaman dalam hubungan asmara.

"Lawan terbaik Anda adalah seseorang yang pernah berada dalam hubungan, telah belajar hal-hal tentang diri mereka dari mantannya, dan mengambil pelajaran tentang apa yang dibutuhkan untuk membuat sebuah hubungan berjalan dengan baik," Ujar Kurt Smith, seorang terapis khusus lelaki, dilansir dari Huffingtonpost.

 

3. Semangat menjalani hidup

Pada akhirnya, kamu pasti akan lebih senang bisa 'pusing' memikirkan hal-hal tentang hidup, baik hal besar maupun kecil, bersama pasangan dibanding bersama dia yang tak punya ketertarikan apa-apa. "Energi itu akan menular dan menciptakan efek domino negatif pada hidup Anda, kata Hopkins. "Di sisi lain, ketika pasangan Anda bersemangat menjalani hidup, mencoba hal-hal baru, mencari peluang untuk naik level, mereka akan memberi lebih banyak kesenangan. Keterlibatan adalah kunci utama untuk hubungan yang 'erat', bersemangat, dan menarik," lanjutnya.

Jadi, sudahkah kamu memiliki tiga karakter ini di dirimu dan di diri pasanganmu?

Artikel Selanjutnya
Bahaya Menjalin Hubungan dengan Pasangan yang Suka Melakukan Kekerasan Emosional
Artikel Selanjutnya
Selalu Penasaran dengan Isi Ponsel Pasangan? Ini Kata Pakar