Sukses

Lifestyle

Kisah Sukses Emily Weiss yang Mampu Masuk Daftar Forbes 30 Under 30

Fimela.com, Jakarta Glossier, buat para millennial beauty junkies brand kosmetik yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi. Brand-nya memang tengah booming dan Emily Weiss adalah perempuan yang paling bertanggung jawab dengan kesuksesan Glossier. Ya, Emily merupakan Founder dan CEO dari Glossier.

Yang paling penting yang harus kita ketahui adalah jauh sebelum Glossier dikenal seperti sekarang ini Emily hanyalah seorang cameo di acara TV AS, The Hills. Tapi kecintaannya terhadap dunia kecantikan memang sudah dimulai sejak lama. Ia memulai kariernya sebagai anak magang di Teen Vogue.

Saat bekerja sebagai styling assistant di majalah Vogue, Emily memutuskan untuk memulai bisnisnya lewat sebuah blog yang ia beri nama Into The Gloss pada tahun 2010. Karena kontennya yang sangat menarik, blog tersebut pun bisa mendapatkan 10 juta page views setiap bulannya. Dan pada tahun 2014 barulah ia menciptakan brand Glossier.

Dilansir dari Glamour, perempuan berusia 33 tahun tersebut mengatakan meskipun ia mungkin digambarkan sebagai orang yang tahu segalanya di The Hills, tapi ia telah menetapkan hatinya untuk dunia kecantikan. “Aku selalu menjadi pecandu dunia kecantikan, aku terobsesi dengan produk kecantikan,” jelas Emily.

Kepada Glamour, Emily juga sempat mengungkapkan rahasia kesuksesan Glossier. Emily mengatakan Glossier lahir karena dia menyukai ide perempuan yang menjadi kurator untuk dirinya sendiri dan berbagi pemikiran mereka tentang kecantikan satu sama lain. “Kecantikan adalah unsur gaya pribadi.”

Adapun satu hal yang Emily percaya telah berkontribusi paling besar terhadap kesuksesan kosmetiknya adalah umpan balik. “Saya memiliki lebih dari 100 orang yang bekerja untuk saya dan kami memiliki komunitas Glossier yang menakjubkan. Tidak ada hierarki—semua orang memiliki suara dan bisa memberikan masukan untuk brand.”

Ingin sesukses Emily Weiss? Tentukan tujuan kamu dan bersabarlah. Itu adalah beberapa saran yang diberikan oleh Emily. Meskipun brand kecantikan miliknya sudah sukses di AS, Kanada dan sekarang di London, Emily berkata,”Visi saya untuk Glossier sangat besar, tetapi kami harus berjalan sebelum kami berlari.”

Artikel Selanjutnya
Matt Damon Kunjungi Indonesia untuk Misi Sosial Bantu Masyarakat Dapatkan Akses Air Bersih