Sukses

Lifestyle

Tips Dapatkan Energi Baru Saat Tubuh Terlalu Lelah

Fimela.com, Jakarta Merasa lelah adalah hal wajar dan manusiawi. Apa lagi ketika kamu memiliki begitu banyak aktivitas setiap harinya. Sebagai perempuan, mengurus urusan rumah tangga seperti melakukan bersih-bersih rumah tak boleh ketinggalan. 

Namun, membersihkan rumah bukan cuma satu-satunya pekerjaan melelahkan. Di tempat kerja, pekerjaan pun banyak dan cukup menguras tenaga. 

Tanpa berusaha mengembalikan tenagamu dengan tidur cukup di malam hari, sulit bagimu untuk mendapatkan kembali energi baru. Akibatnya, pekerjaan pun akan terganggu dan tidak bisa diselesaikan. 

WebMD menulis, sebaiknya jangan pernah menunggu sampai tubuh terasa sangat lelah. Karena, semakin kelelahan, tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengembalikan tenaga. 

Selain tidur, juga ada banyak cara lain untuk mengembalikan tenaga. WebMD menulis, salah satunya dengan tidak melewatkan sarapan. Meskipun sedang berdiet, sarapan tidak akan membuatmu tambah gemuk selama makanan yang kamu pilih bukan karbihidrat namun serat. 

Selain itu, Women's Health Magazine menulis, sempatkan diri melakukan olahraga. Kesibukan memang membuatmu sulit mencari waktu untuk menjadi bugar. Tapi, cobalah untuk berolahraga minimal seminggu dua-3 tiga kali. Dengan begitu, tubuh menjadi bugar dan kamu mendapatkan energi baru.