Sukses

Lifestyle

Tips Tetap Semangat dan Sehat Meski Pekerjaan Bertumpuk

Fimela.com, Jakarta Aktivitas di kantor kadang memang sangat padat. Tuntutan untuk menyelesaikan semua pekerjaan bisa membuatmu kelelahan. Ketika tubuh terlalu banyak bekerja dan kurang istirahat, tulis Prevention, sistem kekebalan tubuh biasanya akan menurun. 

Tentu saja, ketika kekebalan tubuh menurun, kuman dan virus akan lebih mudah menyerang tubuh. Sehingga, tubuh menjadi rentan sakit. 

Namun, jangan biarkan aktivitas membuatmu jadi sakit. Mind Body Green menulis, ada beberapa cara agar tubuh tetap sehat meski aktivitas super padat. 

Bawa bekal

Makanan di restoran terdekat kantor memang sangat menggiurkan. Namun, demi kesehatanmu lebih baik membawa bekal makan siang sendiri. Pasalnya, makanan yang dimasak di rumah cenderung lebih sehat selama tidak menggunakan penyedap dan terlalu banyak garam dan gula. 

Wajib sarapan 

Kesibukan di kantor kadang mengharuskanmu berangkan sangat pagi dari rumah. Bahkan, saking buru-burunya, sarapan sering terlewatkan. Padahal, sarapan sangat penting untuk gizi dan tenaga bagi tubuh. Biasakan untuk sarapan di rumah dengan smoothie sayuran dan buah-buahan. 

Olahraga

Sesibuk apa pun, olahraga tetap harus dijalani. Kalau malam tidak sempat karena harus mengurus urusan rumah tangga, lebih baik bangun lebih pagi setiap hari untuk melakukan olahraga ringan. Seperti jogging, berenang, atau juga HIIT.