Sukses

Lifestyle

Huda Kattan dan Definisi Kecantikan Berdasar Jumlah Followers di Instagram

Fimela.com, Jakarta Belum lama ini, majalah ekonomi dunia, Forbes merilis daftar tahunan Wanita Terkaya di Amerika yang ke empat. Selain nama-nama lama, daftar tersebut juga di isi oleh wajah-wajah baru. Ya, merekalah para perempuan yang menekuni dunia atau bisnis kecantikan. Salah satu perempuan sukses tersebut adalah Huda Kattan yang memiliki kekayaan mencapai USD 550 juta atau setara dengan Rp8 triliun.

Dilansir dari CNN, Huda Kattan yang berasal dari keluarga imigran Irak di Amerika Serikat tersebut menjadi beauty influencer paling sukses berkat brand kecantikan yang telah diluncurkannya, yakni Huda Beauty. Karena brand tersebut kini Kattan menduduki peringkat ke-37 Wanita Terkaya di Amerika versi majalah Forbes.

Karena kekayaannya itu pula Kattan disebut-sebut sebagai Instagram Influencer paling makmur di dunia versi scheduling site bernama Hopper. Julukan tersebut tentunya tidak begitu saja diberikan kepada Kattan, selain kekayaan Kattan juga memiliki followers di Instagram lebih dari 27 juta orang.

 

Tentunya jumlah tersebut sangatlah fantastis karena bahkan followers Kattan lebih banyak dibandingkan dengan akun-akun artis Hollywood lainnya. Dan followers Kattan sepertinya sangat mempengaruhi kekayaan yang dimiliki olehnya. CNBC menyebut, bisnis kecantikan, Beauty Hudda yang dikelola oleh Kattan sukses lantaran pada saat ini definisi kecantikan ditentukan oleh jumlah follower di Instagram.

Saat ini Huda Kattan memang dianggap sebagai perempuan yang berpengaruh dalam industri kecantikan di Uni Emirat Arab (UEA). Data yang dilaporkan oleh Euromonitor menyebutkan jika Kattan adalah salah satu alasan mengapa saat ini terjadi peningkatan pengeluaran untuk membeli kosmetik.

Loading