Sukses

Lifestyle

Dua alasan perut buncit walau sudah diet

Fimela.com, Jakarta Perempuan mana yang tidak mau memliki perut rata seperti YouTuber Yulia Baltschun? Perut rata bahkan menjadi idaman hampir setiap orang. 

Untuk mendapatkan perut rata dan kencang, diperlukan diet yang cukup ketat. Influencer sekaligus ahli diet Yulia Baltschun, mengatakan kalau perut rata bisa kamu miliki ketika lemak tubuh pas. Perut akan membuncit ketika lemak di tubuhnya tidak pas atau seimbang. 

Jadi, menurut Yulia, ada dua cara untuk memiliki perut yang rata. Pertama, dengan menurunkan persentase lemak tubuh. Bukan menurunkan timbangan badan saja. 

Nah, caranya, dengan mengatur pola makan atau melakukan diet. Menurut Yulia, apa pun dietnya tidak terlalu penting dan usahakan kamu memilih pola diet yang sesuai dengan kemampuan dan tubuh. 

Namun, diet ini memiliki satu kunci yang sangat penting; calorie deficit. Artinya, jumlah kalori yang kamu konsumsi harus di bawah kebutuhan harianmu. 

Selain itu, Yulia Baltschun juga mengatakan dalam video di YouTubenya yang berjudul RAHASIA Perut Rata (Tanpa Menderita) untuk tidak asal diet. Tapi, harus mengonsumi real food, atau makanan sehat yang belum diproses mesin. 

Olahraga yang Tepat

View this post on Instagram

NASI PUTIH / NASI MERAH . Ahli gizi pernah nanya ke aku apa bedanya nasiputih & merah, lalu beliau yg jawab . “sama aja tinggi kalori (kalorinya kan mirip), sama aja bikin gendut kalau dimakan diatas kalori kebutuhan, bedanya nasiputih lebih rendah serat aja jadi bisa naikin gula darah kita lebih cepet jadi kalau mau makan nasi putih tambahin serat yg banyak (kacang,sayur, biji dll) biar sifat nasinya jadi mirip dg nasi merah DENGAN JUMLAH YG MASIH DIBAWAH KEBUTUHAN KALORI kalau mau loosing weight” . Jadi stop Parno dan musuhin Nasi-Putih, bukan nasi yg jahat dan bukan nasi yg salah atas semua lemak kita, tapi ilmu kita soal basic kalori, pembakaran lemak & metabolisme yg masih kurang mencukupi . Aku pernah Upload video soal campuran Beras + @kongbap.id dan gimana sifat nasiputihnya bisa jadi mirip nasi merah (boleh ditonton lagi ya) yg intinya @kongbap.id sudah dilakukan sejak dulu scara trasisional di korea (mencampurkan grains ke nasi) jadi kalau masih parno & takut banget nasi putih tapi gak suka nasi merah krn kasar, selalu ada solusi kok didunia ini buat sehat langsing tanpa menderita 😘 . #kongbap #resepkongbap #tipsdiet #dietsehat #dietkongbap #parachutebali #balicafe

A post shared by Yulia Baltschun (@yuliabaltschun) on

Kunci kedua, menurut Yulia adalah dengan melakukan olahraga dengan baik. Namun, olahraga hanya sedikit menolong proses perut menjadi rata. Kunci utamanya adalah dengan mengurangi asupan kalori. 

Namun, olahraga ringan akan membuat perutmu menjadi kencang atau toned. Seperti olahraga sit up, crunches, plank, dan lain sebagainya. 

Jika menyukai olahraga dengan beban di gym atau di rumah, perutmu juga akan menjadi toned dan juga berotot. Ini cuma pilihan. Ketika kamu ingin memiliki perut yang kencang dan rata, cukup dengan melakukan diet dengan menghitung kalori dan olahraga ringan tanpa beban. 

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Diet yang Harus Dihindari untuk Menjaga Berat Badan Tetap Stabil
Artikel Selanjutnya
Tips Redakan Nyeri PMS dengan Diet Sehat