Sukses

Lifestyle

Jangan lagi malu olahraga depan umum, simak tips berikut

Fimela.com, Jakarta Olahraga bukan cuma sekadar agar langsing. Tapi, olahraga juga bisa meningkatkan imun tubuh dan melancarkan peredaran darah. Karena itu, olahraga sebaiknya masuk ke dalam rutinitas dan gaya hidup sehatmu. 

Namun, bagi banya pemula yang ingin memulai berolahraga, kerap kali malu saat working out di gym dan juga tempat umum. Padahal, semua orang yang berada di gym memiliki tujuan yang sama denganmu. 

Bustle menulis, banyak perempuan yang malu work out jika ada orang lain di sekitarnya. Pasalnya, mereka masih pemula dan takut di-judge atas gerakan dan piihan olahraga. 

Tapi, dengan adanya kekhawatiran tersebut, tentu saja work out plan-mu jadi terhambat. Karena itu, sebaiknya rasa malu itu cepat-cepat dihilangkan, sehingga goal-mu cepat tercapai. Bustle menulis, ada beberapa cara untuk menghilangkan rasa malu tersebut. 

 

Tips hilangkan rasa malu

Ingat, gym tempat untuk berlatih

Banyak perempuan yang malu untuk datang ke gym karena banyak orang yang memiliki tubuh ideal dan bahkan sudah fit berolahraga di sana. Sementara, kamu yang baru memulai merasa tubuhnya masih gemuk dan malu. Ini kenyataan. Namun, Bustle menulis, gym merupakan tempat untuk berlatih untuk menjadi fit dan bugar, bahkan memiliki tubuh langsing. Dan, karena inilah kamu berada di sana. 

Tidak ada orang yang bakal melihatmu

Kamu malu karena banyak orang yang akan melihatmu berolahraga. Kamu khawatir, mereka akan melakukan penilaian terhadap gerakan dan caramu menggunakan mesin gym. Kuncinya, jangan pikirkan soal mereka. Fokus saja pada tujuanmu, dan sebenarnya tidak akan ada orang yang melihatmu juga.

Dengarkan musik

Daripada pusing dan stres lebih baik berolahraga sambil mendengarkan musik. Selain bisa bikin kamu lebih fokus, musik juga bisa membuatmu lupa akan rasa malu berolahraga di gym atau tempat umum. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading