Sukses

Lifestyle

Sarapan Anti-Bosan dengan 8 Resep Telur Orak-Arik ala Restoran

Fimela.com, Jakarta Telur jadi salah satu menu andalan saat sarapan untuk memenuhi asupan protein. Apalagi tak butuh skill untuk memasaknya karena rasa telur sendiri sudah lezat.

Namun jika hanya diolah dengan resep itu-itu saja pasti berakhir membosankan. Apalagi jika tidak tahu bagaimana cara mengocok telur dan memasaknya dengan benar.

Bisa jadi hasilnya akan seperti bubur kering atau terlalu encer, amis, bahkan hilang aroma sama sekali. Namun dengan tambahan bahan rahasia, telur orak-arik akan sama levelnya sekelas resto dan menambah selera makan saat sarapan.

Masing-masing dari delapan resep ini memiliki bahan rahasia tidak disangka-sangka. Yang akan mengubah kebiasaan membuat telur orak-arik yang sudah dilakukan selama ini melansir dari popsugar, Sabtu (27/9/2018).

 

Crème Fraiche dan Heavy Cream

1. crème fraiche

Gordon Ramsay bersumpah jika resep telur orak-arik lezat memakai bahan rahasia crème fraiche. Mirip dengan krim asam, crème fraiche membuat telur enak seperti custard.

2. orange juice

Ide gila menambahkan jus jeruk dalam telur orak-arikmu? Nyatanya sedikit jus jeruk memberi sensasi rasa manis dan warna yang cantik dari scrambled egg.

3. heavy cream

Bagi penggemar telur orak-arik super-lembut dan custardy, heavy cream adalah komposisi yang tepat. Krim tersebut menambah tekstur silky yang membuat Chrissy Teigen menyebutnya "cheesy chees-less scrambled eggs.

Minyak Samin Sampai Maizena

4. tepung jagung atau maizena

menambah sedikit maizena dalam telur orak-arik akan membuat adonannya mengental sempurna dan matang lebih cepat. Tentunya telur menjadi semakin lembut dan tidak kering.

5. Ghee atau minyak samin

Cobalah memasak telur orak-arik dengan ghee atau mentega dari lemak hewani yang dimurnikan. Mentega jenis ini menjadi panas terbaik dan tidak mudah terbakar. Sehingga akan menghasilkan telur sempurna di piring sarapan.

6. mentega beku

Parut langsung mentega beku dalam telur yang sedang digoreng. Memarut mentega membantu mendistribusikan lemak yang mencair dalam wajan sehingga menghasilkan telur yang creamy.

7. Susu

Menjadi bahan yang paling banyak digunakan dalam membuat telur. Susu menghasilkan telur yang lebih tebal dan besar sehingga cocok untuk menyambut banyak tamu.

8. Daging

membuat segalanya hidangan lebih enak. Rahasianya, masak telur setelah menggoreng bacon. Telur orak-arik pun akan terasa asik, smoky, dan sajikan dengan bacon.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading