Sukses

Lifestyle

Tetap awet muda dengan 4 cara yang alami

Fimela.com, Jakarta Tumbuh menjadi tua adalah sesuatu yang normal. Seiring usia bertambah, juga muncul perubahan yang terlihat secara fisik. Seperti kulit mengendur dan berkeriput, lemak berlebih semakin tertimbun dan susah dihilangkan, dan juga rambut yang memutih. 

Proses penuaan terjadi pada setiap orang. Meskipun banyak orang mengatakan hal ini tidak bisa dicegah, sebenarnya ada banyak cara untuk menjadi awet muda. 

Kalau rambut memutih sulit untuk dihindari, paling tidak perawatan terhadap kulit dan organ dalam harus sahabat Fimela lakukan sejak dini. Pasalnya, perubahan pada kulit yang paling kentara. 

Health Line menulis, gaya hidup buruk mempercepat penuaan yang terjadi pada tubuhmu. sehingga, memilih gaya hidup sehat merupakan cara terbaik untuk menjadi awet muda

Makanan yang membuat awet muda

Mengonsumsi makanan berbahan pengawet dan yang sudah diolah, tulis Health Line, merupakan makanan kotor yang selama ini banyak dimasukkan ke dalam tubuh. Misalnya, makanan beku, cepat saji, dan termasuk buah-buahan beku yang diimpor. 

Selain itu, makanan mengandung banyak gula serta pemanis buatan juga akan meningkatkan gula darah yang akan berakibat fatal untuk kesehatanmu. Ingat, cantik dan awet muda tidak selalu didapat dari perawatan luar. Namun juga akan kamu dapatkan dari perawatan dalam dengan mengonsumsi makanan sehat dan real food. 

Prevention menulis, real food ini sebenarnya tidak sulit ditemukan. Sahabat Fimela hanya butuh mencari makanan dan minuman yang dibuat dari bahan segar. Artinya, belum melalui proses pengolahan di pabrik seperti nugget, sosis, dan lain sebagainya. Pilih juga buah lokal dan kalau bisa yang organik sehingga tidak ada bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh dan menghambat pembaharuan sel-sel yang membuatmu tampak awet muda. 

Minuman berkafein yang membuat awet muda

Memilih minuman kemasan yang berpengawet dan mengandung banyak gula serta pemanis buatan akan membuat semua sistem di tubuhmu terganggu.

Lebih baik, tulis Women's Health Magazine, memilih minuman yang mengandung anti oksidan. Sehingga dapat membersihkan tubuhmu dari racun-racun yang bukan saja membuat kesehatan menurun, tetapi juga menimbulkan keriput dan kulit tidak bercahaya. 

Bebaskan diri dari stres

Mengonsumsi makanan bersih dan sehat juga belum cukup membuatmu tampak awet muda. Karena, Fitness Magazine menulis, kesehatan mental, emosional, dan psikologismu juga berpengaruh terhadap kesehatan dan juga perubahan pada fisik. 

Stres contohnya, bisa mempercepat keriput terlihat pada area sekitar pinggir bibir, dahi, dan juga pada bagian mata. Maka dari itu, cobalah untuk mencari kegiatan yang sesuai dengan apa yang kamu sukai, sehingga mendapatkan waktu untuk bersitirahat dan melepas lelah sejenak dari berbagai masalah dan beban pikiran. 

Olahraga menghambat penuaan dini

Selain mengonsumsi makanan sehat dan membebaskanmu dari stres, penting juga untuk stay fit. Olahraga apa pun, basically membantu sel-sel yang rusak untuk diperbaiki dengan cepat. 

Selain membuatmu stay in shape, olahraga juga memperlancar peredaran ke otak. Fitness Magazine menulis, ketika otak mendapatkan aliran darah yang cukup, otak juga mendapatkan oksigen yang banyak, sehingga membantumu bisa berpikir dengan jernih tanpa menimbulkan stres dan rasa lelah berlebihan. 

Selain menjalani gaya hidup sehat, jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading