Sukses

Lifestyle

Diet vegan bantu turunkan berat badan

Fimela.com, Jakarta Mengkonsumsi sayur-sayuran baik untuk tubuh kita. Selain membuat tubuh sehat, sayuran juga dipercaya mampu untuk menjaga tubuh tetap langsing. Program melangsingkan tubuh hanya dengan makan sayuran dan buah disebut diet vegan.

Ternyata diet vegan yang hanya mengonsumsi sayur dan buah tanpa ada unsur hewani ini, dapat mengecilkan ukuran pinggang, menurunkan berat badan, dan mengurangi kadar gula dalam darah.

Sahabat Fimela juga harus mengetahui, ada beberapa jenis diet vegan yang bisa dilakukan sebagai berikut seperti dilansir dari healthline, Rabu (3/10).

1. Whole-food vegan diet

Whole-food vegan diet adalah jenis diet berdasarkan beragam makanan nabati seperti buah, sayuran, biji-bijian, kacang polong, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

2. Raw-food vegan diet

Raw-food vegan diet merupakan pola makan vegan berdasarkan buah mentah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian atau makanan nabati yang dimasak pada suhu di bawah 48°C.

3. Diet makanan mentah

Diet vegan makanan mentah yang membatasi tanaman kaya lemak seperti kacang dan alpukat, buah mentah, dan sayuran hijau. Diet ini juga disebut sebagai diet vegan rendah lemak.

 

Nah Sahabat Fimela, jangan lewatkan Fimela Fest 2018 'Back to Youth' pada tanggal 16-18 November 2018 di Gandaria City, Jakarta. Ditunggu kehadirannya yah.

 

Jenis-jenis diet vegan

4. The Starch Solution

Diet vegan rendah lemak dan tinggi karbohidrat mirip dengan diet makanan mentah, tapi lebih berfokus pada pati yang dimasak seperti kentang, nasi dan jagung.

5. Raw till 4

Diet vegan rendah lemak ini merupakan mengkonsumsi makanan mentah sampai jam 4 sore dengan pilihan makanan nabati yang dimasak sebagai menu makan malam.

6. Junk-food vegan diet

Pola makan ini menghindari daging dan keju tiruan, kentang goreng, dan makanan cepat saji lainnya.

Agar diet vegan berhasil, sahabat Fimela disarankan untuk menghindari makanan seperti daging, ikan, produk susu dan turunannya, telur, madu, dan semua bahan yang terbuat dari hewan.

Alasan diet vegan dapat membuat tubuh langsing?

Mengapa Diet Vegan dapat membuat tubuh langsing?

Diet vegan yang sama sekali tidak mengonsumsi unsur hewani ini dapat mempengaruhi tubuh seseorang menjadi ramping dengan indeks massa tubuh yang lebih kecil. Hal ini dikarenakan asupan makan yang masuk ke tubuh seluruhnya mengandung banyak serat sehingga membuat seseorang merasa cepat kenyang dan melancarkan metabolisme.

Diet ini membuat tubuh manusia mengeluarkan lebih banyak kalori sehingga tubuh lebih langsing. Tubuh yang langsing pun membuat kita terlihat lebih awet muda. 

Semangat menjaga pola makan dengan diet sehat menjadi hal yang ingin dibagikan kepada Sahabat Fimela. Seperti aktris Sophia Latjuba yang mengikuti diet vegan ini. Meskipun usianya sudah menginjak 47 tahun, ibu dari Eva Celia ini tetap terlihat awet muda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading