Sukses

Lifestyle

Lindungi diri dari ancaman gempa dengan Tas Siaga Bencana

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang tahu kapan bencana alam, seperti gempa, akan terjadi. Musibah besar yang sanggup menewaskan banyak orang dan memporak-porandakan sebuah kota bukan hanya menyeramkan jika dibayangkan. Kesengsaraan bukan hanya menimpa para korban luka dan keluarga yang ditinggalkan korban jiwa. 

Namun,kesengsaraan juga dirasa bagi para pengungsi yang rumahnya telah rata oleh tahan akibat guncangan yang cukup kuat. Para pengungsi bukan cuma kehilangan tempat tinggal, tapi juga uang dan makanan untuk bertahan hidup. 

Untuk itu, rasanya sahabat Fimela perlu menyiapkan sebuah tas sebagai bekal saat mengungsi jika ada bencana alam terjadi. Dilansir dari Liputan6.com, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), tas yang disebut Tas Siaga Bencana ini sangat penting untuk dimiliki, apa lagi jika tinggal di daerah rawan bencana. 

Tas tersebut bisa diisi dengan berbagai keperluan pokok. Seperti sejumlah uang tunai, beberapa makanan kering, dan kebutuhan bayi atau balita jika sahabat Fimela memiliki anak kecil. 

Selain itu, Tas Siaga Bencana ini juga penting untuk disiapkan jika memiliki hewan peliharaan. Isinya merupakan kebutuhan khusus yang paling diperlukan hewan peliharaanmu. 

Tempat tepat menyimpan Tas Siaga Bencana

Selain memilih jenis barang dan makanan yang disimpan di dalam Tas Siaga Bencana tersebut, sahabat Fimela juga harus memikirkan lokasi yang tepat untuk menyimpannya. Di rumah, pastikan seluruh anggota keluarga tahu di mana letak tas tersebut diletakkan. Pilih juga lokasi yang mudah dijangkau. 

Selain di rumah, tas ini juga diperlukan di kantor. Sebaiknya tas ini disimpan di bawah meja kerja atau di dalam laci/lcoker jika disediakan. Bagi yang memiliki kendaraan pribadi, tas ini juga harus tersedia di dalam mobil atau motormu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading