Sukses

Lifestyle

Napak tilas sejarah kuno Indonesia dengan wisata Candi di Yogyakarta

Fimela.com, Jakarta Wisata kuliner, alam, dan museum mungkin sudah sangat lumrah. Tapi bagaimana jika ingin berwisata budaya dengan mengunjungi candi-candi peninggalan kerajaan Hindu dan Buddha? Tentu, Yogyakarta adalah surganya. Menyaksikan langsung keindahan tumpukan batu beserta relief yang menyimpan sejuta cerita bersejarah tentu dapat menenggelamkan diri pada kekaguman akan bagaimana orang zaman dahulu mampu membangun candi-candi besar.

Mulai dari Candi Prambanan yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan paling populer baik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Jika belum tahu, Candi Prambanan adalah salah satu situs warisan budaya UNESCO. Lanjut ke Candi Bukit Ijo. Candi yang berada di Bukit Ijo ini adalah candi tertinggi di Yogyakarta.

Bagi yang mampir ke Istana Ratu Boko, tidak jauh dari situ terdapat Candi Borong yang memiliki suasana tenang dan sejuk dimana kita dapat menikmati pemandangan dari kawasan perbukitan Batur Agung. Masih kurang? Ada Candi Sambisari yang merupakan sebuah komplek candi yang dikelilingi taman berumput hijau. Tidak lupa juga ada Candi Kalasan dan Candi Sari, candinya umat Buddha.

Semua candi tersebut berada di Kabupaten Sleman, sebelah utara Daerah Istimewa Yogyakarta. Liburan ke Jogja pastinya tidak lengkap jika tidak berkunjung ke candi. Dan rasanya belum sah disebut orang Indonesia bila belum pernah melihat candi secara langsung. Karena, hey, candi adalah bagian dari sejarah negeri ini.

 

Penginapan sekitar area Candi

Nah, perjalanan wisata candi Kabupaten Sleman sebaiknya didukung pula dengan penginapan yang tak jauh dari lokasi candi, seperti ARTOTEL Yogyakarta. Seperti yang cabang ARTOTEL lainnya, hotel yang terletak di Jl. Kaliurang KM 5.6 Sleman ini memiliki desain interior yang artistik. Dan kali ini ARTOTEL Yogyakarta menawarkan program khusus bagi tamu loyal berupa TURAH-TURAH privilege card. Kartu member ini memberikan banyak keuntungan, antara lain diskon di restoran hotel ROCA, diskon reservasi kamar, diskon fasilitas spa dan pijat, diskon Art of Life Merchandise, akses prioritas reservasi kamar, gratis kolam renang, dan gratis masuk ke acara-acara spesial hotel.

Sudah masukkan wisata candi dalam agenda liburan selanjutnya?

;
Loading