Sukses

Lifestyle

3 makanan pengganti nasi untuk diet pemula

Fimela.com, Jakarta Sebagai pelaku diet, pasti hal utama yang dilakukan yaitu mengurangi nasi atau memutuskan untuk tidak memakan nasi sama sekali. Dengan begitu, pasti ada beberapa makanan yang dikonsumsi sebagai penggantinya.

Masih tergolong karbohidrat, makanan pengganti nasi ini juga sangat mudah ditemukan dan tidak kalah bermanfaat serta mengandung vitamin baik untuk daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi beberapa makanan ini diet pun juga terasa ringan.

Tidak langsung mengurahi beberapa makanan berat, untuk yang baru pertama kali menjalankan diet, ada 3 makanan yang dipercaya sebagai pengganti nasi, berikut diantaranya.

Kentang

Sudah tidak heran lagi, kentang merupakan makanan pengganti nasi yang populer bagi pelaku diet, banyak sekali olahan kentang yang sehat dan tentunya juga lezat. Salah satunya adalah mashed potato. Gurihnya susu dan butter sangat nikmat dipadankan dengan kentang yang ditumbuk halus. Serat dan vitamin yang terkandung dalam kentang dan susu sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Ubi jalar dan jagung juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi

2. Ubi Jalar

Makanan pengganti nasi yang lain yaitu ubi jalar. Ubi jalar terkenal memiliki kandungan serat yang cukup banyak sehingga dapat mengenyangkan lebih lama dari pada nasi. Selain itu kandungan vitamin A dan C pada ubi jalar sangat baik untuk tubuh. Untuk mengolah ubi jalar, bisa dengan cara direbus ataupun dipanggang.

3. Jagung

Bisa direbus, atau dijadikan sebagai camilan sehat, jagung selalu memiliki rasa yang nikmat, apalagi jagung manis. Menu olahan dari jagung bisa menjadi alternatif pengganti nasi. Selain bahannya mudah didapatkan, cara mengolahnya pun cukup mudah. Sehingga cocok sekali dijadikan menu sarapan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading