Sukses

Lifestyle

Tips diet ala Puteri Indonesia Sonia Fergina

Fimela.com, Jakarta Menyandang gelar Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra yang juga merupakan utusan dari Bangka Belitung, dituntut untuk selalu tampil cantik dan anggun. Demi merawat penampilannya, Sonia rutin menjalani berbagai perawatan setiap harinya. 

Mulai dari perawatan badan dengan lulur, kulit wajah dengan masker alami, hingga perawatan rambut agar selalu lembab dan mudah diatur. Ditemui saat mengisi acara perayaan Hari Batik Nasional di #KLYLongue, Selasa (2/10), Sonia bercerita mengenai perawatan tubuhnya yang lain dari dalam. 

Pasalnya, cantik dari luar saja tidak akan cukup baginya untuk tetap fit dan langsing meski aktivitas selalu padat. Bertubuh tinggi langsing, ternyata Sonia tetap rajin merawat diri dan mengatur pola makannya. 

Demi menjaga berat badan, Sonia mengaku mendapat sebuah tantangan dalam mengatur pola makannya. Pasalnya, perempuan berambut panjang yang lahir tahun 1993 ini mengaku sangat suka makan. 

"Jujur aja aku suka makan. Ini (sebenarnya) tantangan juga, sih. Cuma aku selalu mengakalinya dengan berolahraga. Dan makan makanan yang tinggi serat," katanya. 

Karena itulah, Puteri Indonesia 2018 yang akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2018 nanti, harus mengatur pola makannya. Berikut ini tips melakukan diet ala Sonia Fergina Citra yang bisa sahabat Fimela tiru. 

Banyak konsumsi makanan berserat tinggi

Untuk menjaga berat badan stabil, Sonia mengaku mengonsumsi lebih banyak makanan berserat tinggi. Terutama buah-buahan. Selain itu, pecinta kopi ini juga mengimbanginya dengan olahraga. 

"Olahraga biasanya muay thai, sering weight lifting juga, cardio, dan banyak main di (olahraga angkat) beban juga, sih," jelasnya. 

Sementara itu, Sonia tidak melupakan makan malam meski sedang berdiet. Setiap makan malam, dia lebih memilih buah yang berserat tinggi. Pasalnya buah lebih cepat dicerna. 

Selain itu, Sonia juga tidak pernah meninggalkan sarapan. Biasanya, dia memulai hari dengan menikmati kopi hitam dan dibarengi dengan makanan sehat seperti roti gandum, pisang, susu almond rendah lemak, serta granola. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading