Sukses

Lifestyle

Berat badan bertambah secara tiba-tiba jadi tanda penyakit serius

Fimela.com, Jakarta Sebagai perempuan yang sangat memerhatikan berat badan dan penampilan, pasti akan terus memantau perubahan yang terjadi ditubuhmu. Bukan cuma perubahan pada besar lengan, paha, dan perut, tetap juga pergerakan angka saat menimbang berat badan keseluruhan. 

Untuk menjaga berat badan tetap stabil, sahabat Fimela memang perlu melakukan diet sehat dan juga olahraga yang rutin. Program dan rutinitas setiap harinya menjadi sangat penting. 

Karena kalau bolos sehari saja, pasti akan merasa bersalah dan ingin make up all your mistakes di hari berikutnya. Namun, meski sudah melakukan diet yang sehat dan benar serta olahraga yang teratur, berat badan tiba-tiba meningkat. 

Jangan buru-buru menyalahkan makanan yang dimakan kemarin. Karena sahabat Fimela yang sangat disiplin jarang cheating juga, kan? Lantas, kenapa berat badan bisa tiba-tiba meningkat? 

Ternyata, dilansir dari Prevention, berat badan yang meningkat tiba-tiba pasti disebabkan karena gangguan kesehatan, apa lagi ada gejala lain disamping massive weight gain yang kamu rasakan. 

Gejala lain yang terjadi saat berat badan naik

Ada beberapa gejala yang datang bersamaan dengan berat badan yang naik secara tiba-tiba. Setiap gejala, tulis Women's Health Magazine, menandakan penyakit atau gangguan kesehatan yang berbeda. 

Seperti misalnya, berat badan naik dan timbul juga gejala menstruasi yang tidak normal. Women's Health Magazine menulis, hal ini bisa menjadi salah satu tanda PCOS atau polycystic ovary syndrome

Selain itu, kalau berat badan naik dan kadang sering terasa lelah pada malam hari, biasanya ini merupakan tanda insomnia. Jadi, jangan abaikan berat badan yang naik secara tiba-tiba kalau ada gejala lain yang juga mengganggu kesehatan dan aktivitasmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading