Sukses

Lifestyle

Cara mengatur jam tidur anak, bisa lihat dari zodiaknya

Fimela.com, Jakarta Punya bayi, artinya harus siap begadang karena jam tidur bayi tak menentu. Bagi yang sedang menantikan kelahiran si buah hati, terutama yang baru pertama kali merasakan pengalaman sebagai orangtua, it might give you a nightmare. Tapi di situlah serunya mengurus bayi. Nightmare turns into joy, we say. Well, sebenarnya cara tidur bayi bisa diprediksi melalui zodiaknya. Sehingga nanti kita dapat mempersiapkan rutinitas tidurnya dan berdamai dengan rutinitas kita sendiri. Mari simak kualitas tidur si kecil dari sudut pandang astrologi. Percaya atau tidak, setidaknya ini bisa jadi panduan kecil yang membantu.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Zodiak ini dikenal sebagai perencana yang paling disiplin di antara zodiak lainnya. Sehingga bayi Capricorn akan tidur sebagai tugas, bukan kesenangan. Jika orangtua bisa membangun rutinitas tidurnya, maka tidak sulit bagi si kecil untuk mengikutinya dengan penuh disiplin.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Si air ini dikenal memiliki kepribadian manis, ramah, dan aktif – yang artinya ia juga masih suka bergerak meski dalam keadaan terlelap. Jangan heran bila saat tidur nanti ia geser kesana kemari. Saking aktifnya, ia hanya tidur beberapa jam saja. Sisanya? Bergerak tiada henti.

Pisces (19 Februari —20 Maret)

Berdasarkan ilmu perbintangan, pada dasarnya Pisces sangat suka tidur. Baginya, tidur menjadi bentuk pelarian, pengisian, dan penenang jiwa introvert dalam dirinya. Jika nanti bayi lahir dengan zodiak ini, jangan terlalu khawatir jika ia kebanyakan tidur.

Aries (21 Maret – 19 April)

Aries adalah orang sangat berenergi. Ini artinya orangtua harus siap jika si kecil ‘ugal-ugalan’ saat tidur, atau bahkan sulit tidur di malam hari. Kesimpulannya, begadang for good.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Meski memiliki kepribadian keras kepala, sisi positif bayi Taurus adalah bisa tidur dengan baik, asal dalam kondisi yang tepat. Misalnya, tidur dengan piyama yang lembut, pencahayaan temaram, dan suhu kamar yang pas.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Selalu penasaran dan cerewet selalu jadi sifat Gemini. Ini yang membuatnya tak suka sendirian dan enggan menuruti rutinitas. Tidur di malam hari bagi mereka sedikit menyulitkan. Lagi-lagi, begadang untuk bayi Gemini.

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Are you Cancer? Diakui atau tidak, Cancer sedikit buruk dalam hal tidur. Ini lantaran mereka terbiasa overthinking, yang bisa saja mempengaruhi cara tidur di malam hari. Orangtua sebaiknya memiliki trik sendiri atau pandai menenangkan bayi agar mereka mudah terlelap.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Orangtua dengan bayi Leo setidaknya bisa bernapas lega karena si singa malas ini suka sekali bersantai dan berpelukan. Tidak heran bila mereka mudah sekali tidur.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Sangat berorientasi pada rutinitas, seperti itulah Virgo. Selama si kecil sudah terbiasa dengan rencana dan rutinitas, sepertinya tidak ada masalah membuatnya terlelap di waktunya tidur.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Orangtua dengan bayi berzodiak Libra akan mudah mengatur waktu tidur si kecil karena Libra dilahirkan dengan sifat yang suka menyeimbangkan segala hal. Dengan sendirinya, si kecil akan paham waktunya untuk tidur. Tidak masalah jika bayi terlalu aktif, karena ia tahu kapan ia seharusnya terlelap.

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Tenang namun intense adalah jati diri Scorpio. Ini bisa diartikan bayi akan mudah tidur selama ia dekat dengan sang ibu. Di sisi lain, ia juga pribadi yang mirip burung hantu, terbangun di malam hari.

Sagittarius (22 November – 21 Desember)

Si tukang tidur, julukan yang pas untuk Sagitarius karena mereka mudah mengantuk kapan saja, yang artinya ia punya kualitas tidur yang baik. Tapi harus berhati-hati, karena sekalinya si kecil tidak nyaman atau terbangun, ia mungkin akan marah dan menolak tidur di malam hari.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ajarkan anak tentang batik lewat botol susu
Artikel Selanjutnya
Sering berkeringat saat tidur? Ini alasannya