Sukses

Lifestyle

3 alasan salah untuk memutuskan menikah, pahami ya!

Fimela.com, Jakarta Saat bicara tentang pernikahan tentu yang ada dalam pikiranmu adalah hidup bersama dan menghabiskan waktu bersama. Well, untuk itulah jangan sampai menyesali keputusanmu ini. Sayangnya, banyak mengambil keputusan menikah karena hal-hal yang salah. Hal inilah yang menyebabkan perceraian.

Well, berikut ini adalah 3 alasan salah ketika memutuskan menikah. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Karena takut sendiri

Sendiri bukan alasan untuk menikah. Rasa bahagia bukan datang dari orang lain. Maka jangan menganggap dengan menikah maka kebahagiaanmu pasti datang. Yang perlu diperhatikan adalah menikah itu menyatukan tapi bukan berarti harus selalu bersama. Pernikahan bukan jawaban bagimu yang takut sendiri.

Menikahi seseorang hanya berdasar hal ini akan berujung pada keburukan, karena kita akan terus berharap pasangan kita untuk mengisi kekosongan yang tidak akan bisa mereka penuhi. Selalu ingat, bahagia adalah tanggung jawabmu, bukan kewajiban orang lain.

2. Tekanan dari orang lain

Menikah untuk membahagiakan orangtua, menikah untuk menjawab pertanyaan orang lain. Ingatlah, yang menjalani pernikahan adalah kalian bukan orang lain. Juga bukan seseorang yang selalu memaksamu untuk menikah.

Jika alasan utama menikah dengan pasangan adalah untuk membuatorang lain bahagia, maka jawabannya adalah pernikahanmu tidak akan bahagia.

3. Menikah untuk memperbaiki keuangan

Jika alasan menikahmu adalah untuk memperbaiki keuanganmu, maka apa yang akan terjadi jika pasanganmu bangkrut? Tidak ada yang tahu dengan masa depan kita. Dunia itu terus berputar, maka bersiap-siaplah saat dunia berputar dan hal buruk terjadi dalam pernikahan kalian.

Pikirkan jika hal buruk terjadi pada pasanganmu, pastikan kamu masih tetap berada di sisinya.

Menikalah karena memang siap, bukan karena takut sendiri, tekanan orang lain atau ingin terbebas dari masalah keuangan. Menikahlah karena kamu menginginkannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading