Sukses

Lifestyle

5 trik menata rumah dengan daur ulang botol kosong

Fimela.com, Jakarta Jangan sembarangan membuang botol kosong yang menumpuk, karena sebenarnya botol-botol tersebut bisa memperindah rumah. Perusahaan minuman menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendesain botol dengan bentuk dan warna yang kreatif, sehingga sayang jika banyak botol kosong hanya dibuang begitu saja.

Dilansir dari liquor.com, Rabu (10/10/2018), berikut ini adalah beberapa trik daur ulang botol kosong untuk membuat rumah menjadi lebih indah. Penasaran?

1. Vas

Letakkan beberapa bunga, seperti mawar ke dalam botol anggur yang telah kosong. Berkreasi dengan botol juga sangat disarankan, mulai dengan membersihkan botol, biarkan kering, kemudian cat dengan warna yang diinginkan.

Ketika cat sudah mengering, bereksperimen dengan mencelupkan botol ke dalam warna lainnya juga bisa dilakukan. Buatlah pola menggunakan kuas.

Atau botol-botol kosong yang ada bisa dijadikan untuk menumbuhkan tanaman-tanaman kecil. Pindahkan tanaman-tanaman kecil yang dimiliki ke dalam botol kosong, kemudian tempatkan di sudut rumah.

2. Lilin

Mengapa tidak mencoba membuat lilin sendiri? Menggunakan proses sama seperti yang di atas, potong botol menjadi dua bagian, letakkan lilin dan minyak esensial sesuai keinginan.

 

2 dari 2 halaman

Lampu, tempat bumbu dapur, dan tumbler

3. Lampu

Botol kosong menumpuk juga bisa dijadikan lampu. Memang cara membuatnya cukup rumit, botol kosong dan lampunya harus diberi setelan kabel, namun mengapa tidak dicoba jika akhirnya bisa makan malam berdua dengan pasangan menggunakan lampu yang unik?

4. Tempat bumbu dapur

Botol kosong yang masih ada di rumah juga bisa dijadikan tempat bumbu dapur, seperti garam dan merica. Sudah pernah coba?

5. Tumbler

Botol kosong bisa dijadikan pilihan tumbler untuk dibawa kemana-mana. Jika botol tersebut terbuat dari kaca, maka kurangi sampah plastik dengan membeli minuman di luar menggunakan botol tersebut.

: