Sukses

Lifestyle

3 sayuran ini bisa bantu menyehatkan kulit wajah

Fimela.com, Jakarta Banyak orang menginginkan kulit wajah yang lembut dan terawat. Bukan hanya mendapatkan warna kulit yang cerah, memiliki kulit yang sehat pun menjadi faktor yang paling penting.

Jika biasanya mewujudkan kulit yang sehat terawat ini harus melakukan berbagai macam treatment di tempat khusus, namun kali ini bisa mengandalkan bahan-bahan alami seperti sayuran.

Banyak sayuran yang nyatanya memiliki vitamin sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah, untuk tahu manfaatnya, jangan lupa coba dan rasakan manfaat dari beberapa sayuran ini.

1. Wortel

Miliki kandungan betakaroten yang ampuh untuk melindungi kulit dari sinar matahari langsung. Vitamin A nya berperan untuk membuat kulit halus, lembut, dan lembab. Dengan mengkonsumsi wortel membuat kita terlihat awet muda meskipun usia sudah menua.

1 dari 2 halaman

2. Bayam bisa membuat kulit lebih halus

Sayuran yang satu ini memang banyak manfaatnya. Tidak hanya bisa menguatkan tubuh, bayam juga kaya akan antioksidan, vitamin A, C, E, K dan zat besi yang menyehatkan dan sebagai peremajaan kulit.

Bukan itu saja kandungan vitamin B pada bayam juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang bisa saja membakar kulit wajah. Caranya cukup dengan menghaluskan bayam, lalu ditambahkan madu atau putih telur, oleskan ke wajah dan tunggu 20 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Kentang

Sayuran ini bukan hanya enak dimakan tapi juga bermanfaat untuk kulit. Kentang mempunyai kandungan vitamin E dan karbonhidrat yang baik untuk mengoptimalkan nutrisi kulit.

Caranya cukup dengan menghaluskan beberapa kentang dan ditambahkan madu, lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan hingga 15 menit baru bilas dengan air.

Artikel Selanjutnya
Aman untuk ibu hamil, skincare ini bisa hasilkan makeup glowing
Artikel Selanjutnya
Trik memijat dan membuat masker wajah sendiri di rumah