Sukses

Lifestyle

5 tips move on dan bebas dari jeratan mantan

Fimela.com, Jakarta Patah hati memang tidak mudah, segalanya terasa berat. Momen terberat adalah saat harus menghapus kenanganmu bersamanya. Banyak orang menganggap move on adalah hal yang berat. Namun bukan berarti tidak dapat dilalui bukan? Semua tergantung dengan tekatmu. Serius move on atau hanya sekadar wacana.

Well, agar mantan tak selalu membayangimu berikut ini adalah cara move on yang tepat agar tidak terjebak dengan kenangan bersama mantan. Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Stop stalking akun media sosialnya

Selalu ingin mengetahui kabarnya adalah hal yang wajar, apalagi hubungan kalian sudah lama terjalin. Menghapus kebiasaan tidak mudah. Bagi kita yang belum dapat merelakannya pasca putus, media sosial memang menjadi jembatan penghubung paling akurat untuk memantau sang mantan tanpa harus menanyakan langsung padanya. Tidak jarang postingan terbarunya selalu dinanti.

Nah, daripada sakit hati melihat mantan yang terlihat lebih bahagia sebaiknya hentikan stalking media sosial si mantan. Jika terus melakukan hal ini, kapan move on?

2. Menghapus nomor telponnya

Meskipun hal ini tidak berhasil bagi beberapa orang, karena nomor mantan ingat di luar kepala. Namun menghapus nomor telpon mantan efektif, membantumu untuk tidak tergoda menghubunginya. Semakin cepat menghilangkan dia dari rutinitas setiap hari, semakin cepat lukamu akan sembuh.

Bahagia adalah cara terbaik untuk move on

3. Sibukkan diri

Jika selama ini tidak sempat menekuni hobi, sekaranglah saatnya. Sibukkan dirimu sehingga tidak ada waktu untuk mengingat mantan. Bersenang-senang, melakukan perjalanan jauh atau apapun itu. Selama kegiatan tersebut positif, tidak ada salahnya melakukannya.

Sibuk pangkal bahagia.

4. Menulis hal negatif tentang mantan

Meskipun ia adalah mantan yang sempurna bukan berarti tanpa cela. Agar tak sakit hati dan dirundung penyesalan cobalah untuk menulis hal negatif tentangnya. Akan lebih mudah untuk melupakannya saat kamu mengingat keburukannya. Mulai dengan menulis hal buruk tentang mantan, dengan begini kamu akan benar-benar mantap untuk melupakannya.

5. Menikmati hidupmu

Jalani hidup dengan sebaik mungkin. Jika mantan bahagia dengan pilihan hidupnya saat ini, untuk apa bersedih. Well, setiap orang berhak untuk bahagia termasuk denganmu. Menangis boleh, kecewa boleh, tetapi jangan lebih dari seminggu. Life must go on.

Nah, demikian 5 cara untuk move on dari mantan. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Selamat mencoba dan semoga move on-mu berhasil.

Loading
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Butuh Sekian Minggu untuk Bisa Melupakan Mantan
Artikel Selanjutnya
Penelitian Membuktikan, Pria Lebih Susah Move On daripada Perempuan