Sukses

Lifestyle

Labu kuning, ikon Halloween yang ternyata bagus untuk diet

Fimela.com, Jakarta Popularitas labu kuning meningkat di banding hari-hari biasanya tiap kali menjelang halloween. Ya, labu kuning atau yellow pumpkin memang lekat dengan citra halloween. Tapi, tahukah Sahabat Fimela manfaat apa yang bisa didapatkan dari labu kuning?

Jika dikonsumsi, labu kuning bisa jadi salah satu alternatif makanan pengganti saat diet karbo, tanpa perlu khawatir akan merasa lapar atau berefek negatif bagi kesehatan. Justru, labu kuning akan membantumu menurunka berat badan dengan cepat dan sehat!

Semangkuk labu kuning mengandung sekitar 3 gram serat, angka tersebut termasuk cukup tinggi, lho! Makanan tinggi serat akan membuatmu merasa kenyang lebih lama karena tubuh pun butuh waktu lebih lama untuk mencernanya. Secara paralel, mengonsumsi labu kuning akan membuatmu makan lebih sedikit dari biasanya.

Soal kalori juga tak perlu dikhawatirkan. Labu kuning mengandung sekitar 50 kalori dan sama sekali tak berlemak. Jadi, sangat cocok untuk diet!

Sahabat Fimela bisa mengonsumsi labu kuning dengan berbagai cara. Jika ingin mempertahankan kandungan nutrisinya seasli mungkin, tentu cara terbaik untuk mengonsumsinya adalah dengan direbus atau dikukus. Namun, jika butuh varian atau rasa yang lebih beragam, buat saja smoothie labu kuning! Cek di bawah ini ya resepnya.

1 dari 2 halaman

Cara membuat smoothies labu kuning

Bahan:

16 ons labu yang dihaluskan

2 cangkir yogurt

1/4 cangkir brown sugar

2 sdt bubuk kayu manis

Cara membuat:

- Simpan labu kuning halus tadi di dalam freezer selama 24 jam.

- Panaskan di microwave untuk melunakkannya.

- Masukkan yogurt ke dalam blender, tambahkan brown sugar, cinnamon, dan labu kuning yang telah lunak tadi.

- Haluskan sampai semua bahan menyatu.

- Smoothies siap disajikan.

Artikel Selanjutnya
3 aturan makan demi meningkatkan metabolisme tubuh
Artikel Selanjutnya
Yuk Coba olahraga dengan stroller untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan