Sukses

Lifestyle

Tips Patricia Gouw taklukkan aktivitas ekstrem saat haid hari pertama

Fimela.com, Jakarta Patricia Gouw dikenal sebagai model dan presenter yang cinta aktivitas ekstrem. Ia pun sudah membuktikannya semasa ikut kompetisi Asia's Next Top Model 2016.

Kali ini, ia kembali ditantang untuk menjajal olahraga ekstrem di Hong Kong bersama sahabatnya, Chika Mailoa. Keduanya melakukan perjalanan untukacara reality show "Extreme Ends" dengan membawa tema Hidden & Exposed.

Patricia mendapat perjalanan dengan tema Hidden, sementara Chika tema Exposed. Mengambil tema Hidden, Patricia Gouw pun menjelajah ke beberapa tempat wisata di Hong Kong yang belum banyak diketahui orang. Salah satunya adalah melakukan aktivitas rock climbing.

"Ini menjadi sebuah acara reality show yang memberitahu banyak orang jika Hong Kong bukan hanya sekedar in general. Tapi juga punya hidden place yang patut dicoba," ujar Patricia Gouw.

 

Tetap berstamina saat haid hari pertama

Saat mengetahui jika aktivitas ekstrem yang akan dicobanya adalah rock climbing, Patricia cukup gugup. Sebab, ia ditantang untuk memanjat sebuah tebing yang curam.

Selain itu, ada yang membuat Patricia Gouw lebih gugup. Sebab ia tengah haid hari pertama. Bagi banyak perempuan, hari pertama datang bulan menjadi terberat.

Tubuh terasa begitu lelah. Namun bagi Sahabat Fimela yang melakukan aktivitas ekstrem di hari pertama haid, tak perlu khawatir. Patricia pun berbagi tipsnya;

Hal pertama yang perlu disiapkan adalah pembalut pengganti yang cukup. Perhitungkan seberapa berat aktivitas ekstrem yang dihadapi dengan persiapan pembalut cadangan yang dibawa. Sehingga bisa tetap melakukan aktivitas dengan nyaman.

 

Jangan paksakan kondisi badan

Kemudian minum air putih. Ketika datang bulan, tubuh memerlukan cairan yang lebih banyak. Terlebih saat melakukan aktivitas ekstrem. Karena tubuh akan mengeluarkan cairan dari menstruasi dan keringat. Pastikan tubuh mendapat asupan air putih yang cukup.

Jangan lupa juga untuk membawa pakaian ganti. Sesudah melakukan aktivitas ekstrem, sebaiknya mengganti baju yang kering. Ini akan membuat tubuh lebih nyaman.

Yang terakhir adalah istirahat. Jangan paksakan diri untuk melakukan aktivitas yang terlalu ekstrem. Setelah melakukan aktivitas ekstrem, biarkan tubuh mendapat asupan makanan dan kualitas istirahat yang cukup.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading