Sukses

Lifestyle

Menikmati kelezatan kuliner khas China di hotel bintang lima

Fimela.com, Jakarta Chinesse food atau kuliner khas China menjadi salah satu makanan yang digemari di dunia. Dengan cita rasa kaya bumbu, makanan ini memiliki kekhasan sehingga selalu dicari. Hal ini membuat Tien Chao, restoran China di Gran Melia Jakarta, menghadirkan kembali sederet menu favorit dan best seller.

Menu makanan ini dihadirkan dengan inovasi dan presentasi yang baru. Sahabat Fimela pecinta makanan China, bisa menikmati berbagai sajian, dengan lebih mengutamakan kombinasi dari Kanton & Szechuan yang dikombinasikan dengan cita rasa lokal.

Para Chinesse Chef di Tien Chao menggabungkan elemen inovatif dengan gaya klasik dalam teknik memasak mereka. Menampilkan lebih dari 15 hidangan baru dengan menggunakan hanya bahan-bahan terbaik, Tien Chao siap untuk menghidangkan menu kuliner baru nan lezat.

Mulai dari salad segar, sup pilihan, hidangan seafood hingga perpaduan unik Tien Chao favorit menu dan hidangan inovatif baru. Menu-menu baru ini telah siap untuk disajikan dalam a la carte, set menu, dim sum a la carte, serta akhir pekan All You Can Eat Dim Sum.

Fimela berkesempatan untuk mencicipi sajian kuliner khas Cina dari hotel bintang 5 ini. Cita rasa yang lezat dan kaya bumbu sangat terasa mulai dari menu pembuka. Tampilan dari inovasi terbaru juga memberikan kesegaran dalam pengalaman makan di Tien Chao.

 

1 dari 3 halaman

Teknik memasak kuliner khas China dari tim chef Tien Chao

Tim kuliner Tien Chao menciptakan menu, yang menggunakan keahlian memasak yang canggih untuk memanjakan lidah. Menu ini juga dipilih dari menu-menu andalan yang merupakan best seller, kemudian dikreasikan oleh tim chef.

"Menu yang dihadirkan merupakan pilihan dari best seller yang kemudian dilakukan inovasi dan kreasi dari tim chef di dapur. Bahan-bahan yang digunakan tentunya berkualitas mulai dari daging, ayam, seafood, hingga bumbu-bumbu yang beberapa di impor dari China," kata Suyanto, Chinesse Chef Tien Chao kepada Fimela, Selasa (9/10).

Dengan rasa yang khas dan presentasi yang kontemporer, beberapa hidangan khas ini adalah iga dengan dengan bumbu black bean, ayam pedas Szechuan, bebek Peking panggang, udang emas renyah dengan saus jeruk, nasi goreng dengan foie gras, dan menu favorit dari Tien Chao yaitu sup seafood pangsit.

 

2 dari 3 halaman

Pengalaman makan di Tien Chao Gran Melia Jakarta

Sahabat Fimela juga dapat menikmati aneka pilihan dim sum termasuk dumpling kerang dengan caviar, crabmeat dan goji dumpling, ayam can pao, shanghai wo tie, kue lobak dengan saus balacan dan menu dim sum ala Tien Chao yaitu custard telur dan telur asin pao serta ayam 'sui kau' dalam minyak cabai dan cuka.

Selain menu à la carte, tim chefs Tien Chao juga menyajikan set menu khusus untuk acara-acara eksklusif yang menampilkan beberapa hidangan favorit termasuk teripang & kerang pacific dengan kaldu ayam, ubur-ubur pedas asam, ikan kerapu macan fillet ala Hunan, ayam garing dengan telur asin, dan masih banyak lagi.

Hidangan pencuci mulut dari Tien Chao juga telah dikreasikan secara kreatif seperti sarang burung dengan krim almond, sup kacang merah yang dimaniskan dengan biji lotus, dan puding mangga yang disajikan dengan es krim pilihan. Menu baru Tien Chao tersedia untuk dinikmati mulai dari 3 September 2018 dengan harga berkisar Rp38.000 hingga Rp588.000.

Artikel Selanjutnya
Profil: Editor in Chief Vogue China Angelica Cheung, Membentuk Masa Depan Tiongkok Melalui Fashion