Sukses

Lifestyle

Cara mendapatkan tiket pesawat murah tanpa menunggu promo

Fimela.com, Jakarta Tak dapat dipungkiri berkembang pesatnya travel industry dan tingginya minat traveling terjadi karena didukung oleh banyaknya penyedia jasa transportasi yang memberi bermacam promo tiket murah. Seseorang yang bukan travel addict pun bisa ikut terbawa arus ketika promo paket perjalanan murah.

Memang promo semacam itu tidak diadakan setiap waktu. Tapi, para pecinta traveling tak perlu menunggu promo musiman untuk menyalurkan hasratnya menjajaki tempat-tempat istimewa. Selalu ada cara untuk mendapat tiket murah, salah satunya dengan loyalty program yang dimiliki maskapai penerbangan.

Loyalty program merupakan sebentuk penghargaan dari maskapai untuk para konsumen yang berulang kali melakukan pembelian terhadap produknya. Bentuknya bisa berupa akumulasi jarak tempuh atau poin-poin yang dapat ditukarkan dengan potongan harga tiket.

Program ini tentu sangat menguntungkan konsumen. Tak perlu memikirkan sulitnya mengumpulkan poin lewat loyalty program, sebab media untuk mendapatkannya bukan cuma dari pembelian tiket. Marianne, founder loyalhackers.com berbagi tips mendapat mengumpulkan loyalty program untuk ditukar dengan potongan harga tiket di acara launching situs loyalhackers.com Kamis (11/10) di Jakarta.

 

2 dari 2 halaman

1. Cek benefit dari kartu kredit

Dari setiap transaksi dengan kartu kredit yang dilakukan pasti ada poin yang didapat. Di situlah kita bisa memaksimalkan penggunaannya untuk hal yang bermanfaat. Jadi, jangan pikir pakai kartu kredit hanya untuk berhutang. Sebab dari situlah pundi-pundi modal traveling terkumpul.

2. Telusuri jejak pemesanan tiket transportasi dan/atau kamar hotel

Tentu ini adalah salah satu yang akan berdampak langsung pada loyalty poin. Every penny you spent come back to you!

3.  Jangan lewatkan promo-promo yang dikirim langsung

Hal ini disebut Marianne seringkali terabaikan. Jika mendaftar ke situs maskapai, promo-promo akan dikirimkan langsung ke alamat yang terdaftar. Sayangnya seringkali informasi ini dianggap spam sehingga dilewatkan begitu saja, padahal pesan promo ini merupakan salah satu cara mendapatkan loyalty points.

Mulai sekarang, coba untuk lebih teliti tentang rewards apa yang diberikan oleh perusahaan-perusahaan tempatmu bertransaksi. Reward point adalah hak konsumen dan tak jarang, point tersebut bisa dimanfaatkan untuk mendapat tiket murah, lho!

Artikel Selanjutnya
Berburu tiket pesawat murah dengan gunakan loyalty program maskapai? ini caranya