Sukses

Lifestyle

Pesan Ridwan Kamil agar milenial jadi pemenang di revolusi industri 4.0

Fimela.com, Jakarta Kehadiran revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi di hampir semua sektor kehidupan membuat tingkat persaingan antar negara semakin kuat.

Melihat hal tersebut, masyarakat khususnya generasi muda harus meningkatkan kreativitas dan inovasi agar  memajukan daya daya saing Indonesia di tingkat global. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan pesannya bagi kaum muda.

"Belajar untuk menciptakan sesuatu yang relevan serta kekinian agar gagasan yang kamu punya mudah diterima masyarakat. Jangan malas baca, agar tidak ada berita hoax dan mudah percaya. Dengan begitu, kita akan menjadi pemenang di era 4.0,"ujarnya saat ditemui dalam acara Paragon Innovation Summit 2018, di Bandung, Jumat (12/10).

 

Optimistis

Modal lain untuk menjadi pemenang bagi para milenial dan seluruh warga Indonesia adalah optimistis. Sebab menurut data, masyarakat Indonesia menempati urutan ke-2 dari seluruh dunia sebagai orang paling optimis. 

"Kelebihan orang Indonesia itu optimis. Hal ini sangat baik, beruntunglah kita. Masyarakat Indonesia sebenernya pinter-pinter tapi sering kali tidak mendapat panggung selayaknya," paparnya.

Inovation Center

Untuk membuat masyarakat, khususnya di Jawa Barat semakin maju, Kang Emil pun ingin mendirikan Inovation Center.

"Nanti kami akan kasih anak muda Inovation Center dengan alat-alat yang canggih. Jadi generasi muda tinggal belajar, gunakan, dan berkarya. Jadi nantinya di setiap alun-alun punya Inovation Center," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading