Sukses

Lifestyle

Tips Najwa Shihab survive setelah memutuskan keluar dari zona nyaman

Fimela.com, Jakarta Najwa Shihab mengambil keputusan besar setelah memutuskan melepas pekerjaan yang membesarkan namanya. Hal tersebut pastinya sudah dipikirkan matang, salah satunya untuk lebih berani mengeksplorasi kemampuan dirinya sendiri di era 4.0 ini.  

"Hidup saya berubah satu tahun terakhir, ketika memutuskan keluar dari pekerjaan sebagai jurnalis televisi yang sudah ditekuni selama 17 tahun," ujarnya saat ditemui di acara Paragon Innovation Summit 2018, Bandung, Jumat (12/10).

Najwa melihat perkembangan digital yang pesat dan tidak bisa dihindarinya. Sebab itu, ia mencoba memanfaatkan sebaik mungkin serta menumbuhkan kreativitas khususnya bagi generasi muda. 

Sudah setahun juga Najwa aktif dan terjun di dunia digital yang kian canggih dengan membuat televisi digital.

 

2 dari 2 halaman

Membuat televsi digital

"Saya memilih untuk keluar zona nyaman dan beralih dengan memperdalam di dunia digital, karena rasa keingintahuan tinggi soal digital. Alhasil saya mendirikan televisi digital yang diberi nama narasitv," tuturnya.

Meski di dunia digital dikenal serba instan, ia tetap menyajikan tayangan yang terlebih dulu melewati riset sebelum dipublikasi. Jadi, kesabaran juga mutlak diperlukan dalam menjalani hal baru yang sedang dilakukannya. 

"Riset dulu dan disesuaikan pada kebutuhan orang banyak. Sekarang orang lebih suka menyaksikan dalam bentuk video," tandasnya. 

: