Sukses

Lifestyle

Oil pulling, cara dapatkan napas segar dan tubuh sehat

Fimela.com, Jakarta Bau napas tidak segar kadang tetap saja tertinggal meski sudah menggosok gigi dua kali sehari. Bahkan, beberapa orang mengantisipas napas tidak segar ini dengan menggosok gigi lagi seetiap kali usai makan siang. 

Selain sikat gigi, floss juga membantu membersihkan kotoran yang berada di sela-sela gigi. Pasalnya, sisa makanan yang tertinggal ini dan tidak bisa terjangkau oleh bulu sikat gigi akan menjadi busuk dan menyebabkan bau mulut. 

Namun, sikat gigi dan floss saja tidak cukup. Napas bau ternyata juga disebabkan oleh bakteria yang bukan cuma menempel pada gigi dan gusi, tetapi di seluruh area mulut. 

LIve Strong menulis, bakteria dan kuman ternyata juga bisa menempel pada permukaan lidah. Juga pada area langit-langit mulut yang sudah pasti tidak bisa dibersihkan dengan sikat gigi. Namun, dengan melakukan oil pulling, masalah ini bisa terselesaikan. 

Berkumur menggunakan minyak

Dilansir dari Women's Health Magazine, oil pulling merupakan cara berkumur menggunakan minyak natural, seperti minyak zaitun, untuk mengangkat bakteria dan racun yang terdapat pada sel-sel lemak. 

Caranya sangat mudah, lakukan saja seperti berkumur menggunakan air garam sebelum sikat gigi. Tapi, berkumurlah agak lama dari biasanya, kurang lebih 10 menit. Setelah itu buang minyak natural dan gosok gigi seperti biasa. Sahabat Fimela bisa melakukannya setiap pagi saat mandi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading