Sukses

Lifestyle

Bertemu pria yang tepat di waktu yang salah, harus bagaimana?

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kita mungkin pernah berada di situasi yang penuh dilema ini. Di saat kita sudah punya pasangan, eh malah bertemu dengan pria yang tampaknya lebih baik. Pria "baru" itu pun sangat memenuhi semua standar pasangan ideal yang selama ini kita miliki. Bahkan dia pun tampaknya juga punya rasa yang istimewa pada kita.

Pria "baru" itu benar-benar terlihat pria yang tepat. Tapi di sisi lain, kita sudah punya pasangan. Masa iya mau selingkuh? Duh, jangan sampai deh ya. Tapi langsung meninggalkan pasangan begitu ada yang tampak lebih baik juga kesannya terlalu egois. Biar tidak bingung dalam membuat keputusan, coba pikirkan beberapa hal ini dulu, ya.

"Evaluasi" lagi hubungan yang sudah dimiliki

Tak ada manusia yang sempurna. Pasanganmu pun punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Begitu juga dengan pria "baru" yang ada di dekat kita. Dia juga pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tapi sebaiknya evaluasi dulu hubungan yang sudah dimiliki sekarang. Jika hubungan saat ini masih baik-baik saja dan bahkan menjanjikan masa depan yang lebih baik, mungkin pilihan terbaiknya adalah mempertahankan hubungan.

“You think not meeting the right person is sad.Wait until life brings you the beauty of meetingthe right person at the wrong time !” ― Wordions

Jangan nekat selingkuh

It's a big no! Jangan sampai deh nekat selingkuh hanya karena ingin coba-coba menjalin hubungan diam-diam dengan pria yang baru dikenal. Tetap jaga komitmen yang sudah dibangun dengan pasangan yang sudah kita punya. Kalaupun nanti ternyata jodoh kita adalah si pria "baru" tersebut, pasti akan ada jalan yang memudahkan kita.

“To find the right person, you must first BE the right person.” ― Merrill Markoe, Walking in Circles Before Lying Down

Minta saran dari orang yang paling kita percaya

Mungkin bisa minta saran ke sahabat atau bahkan orangtuamu. Siapa tahu ada sudut pandang atau sisi berbeda yang bisa kita peroleh dari orang terdekat kita soal situasi yang kita alami saat ini. Terima semua masukan dan saran yang ada. Setelah itu kita bisa ambil jalan terbaik untuk membuat pilihan yang paling tepat. 

Setiap keputusan yang kita ambil pasti ada konsekuensinya. Tinggal kita mantapkan hati saja untuk menjalani sebuah pilihan yang kiranya bakal memberi kebaikan. Selain itu, jangan sampai kita menyakiti hati orang lain karena dibutakan perasaan cinta ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading