Sukses

Lifestyle

Makanan sehat untuk menjalankan diet setelah melahirkan

Fimela.com, Jakarta Setelah melahirkan, tubuh seorang ibu akan mengalami perubahan. Tentu hal tersebut membuat ibu tidak percaya akan penampilannya.

Nah, untuk mengatasi perubahan tersebut sahabat Fimela dapat melakukan diet seimbang karena ada banyak makan bergizi yang bisa dikonsumsi setelah melahirkan.

Dilansir Boldsky, setelah melahirkan, ibu perlu makan makanan yang tepat untuk melawan stres, menyediakan energi dan nutrisi yang cukup untuk tetap bugar dan aktif. Serta membantu mengatasi masalah kesehatan pasca melahirkan seperti keletihan dan perubahan suasana hati. Ada sejumlah makanan sehat untuk dimasukkan dalam diet setelah melahirkan. Sebagai contoh, Protein dan Karbohidrat Kompleks, kalsium, seng, Vitamin C, A dan E, asam lemak Omega-3, dll yang diperlukan oleh tubuh ibu selama periode postnatal.

Jadi, untuk membantumu, berikut daftar makanan sehat yang harus dikonsumsi dalam menjalani diet pasca melahiran.

1. Telur

Telur merupakan sumber seng yang kaya. Sebab, jika ibu kekurangan seng dapat menyebabkan perubahan suasana hati dan menyebabkan depresi pascanatal.

2. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak omega 3 yang merupakan lemak sehat dan baik bagi tubuh.

3. Yogurt

Selain kaya kalsium dan seng, yogurt juga baik untuk sistem pencernaan.

4. Buah citrus

Buah citrus seperti lemon dan jeruk kaya akan vitamin dan antioksidan. Selain sehat, mereka juga membantu menurunkan berat badan.

5. Kacang

Kacang merupakan sumber asam folat. Salah satu makanan yang sangat baik yang ada dalam diet pasca melahirkan.

6. Bayam

Sayuran berdaun hijau juga dikenal sebagai makanan super karena berbagai manfaat kesehatannya. Perempuan harus mengonsumsi bayam dalam diet pasca melahirkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading