Sukses

Lifestyle

6 rahasia bikin ekstensi bulu mata tahan lebih lama

Fimela.com, Jakarta Selain sulam alis, ekstensi bulu mata adalah tren kecantikan yang sedang banyak digandrungi, terutama oleh kaum perempuan, salah satunya? Ekstensi bulu mata memungkinkan penggunaan makeup yang minimal, tidak perlu mengaplikasikan maskara atau eyeliner dan membuang banyak waktu.

Dilansir dari newbeauty.com, Kamis (18/10/2018), berikut ini adalah beberapa rahasia untuk memperpanjang usia ekstensi bulu mata. Penasaran?

1. Selalu memastikan ekstensi bulu mata tetap bersih

Pastikan untuk membersihkan ekstensi bulu mata, karena dapat menghilangkan minyak dan kulit mati. Lakukan hal ini setiap kali mencuci muka.

2. Menyikatnya secara rutin

Salah satu hal terbaik untuk menjaga ekstensi bulu mata tetap bertahan adalah menyikatnya dengan tongkat maskara yang bersih beberapa kali dalam sehari. Sama halnya ketika menyisir rambut, konsep ini berlaku untuk ekstensi bulu mata.

Cobalah menyikatnya ketika basah, sehingga bulu mata lebih mudah diatur saat sudah kering. Bisa juga menggunakan hair dryer ketika menyikatnya untuk membuat bulu mata semakin lentik.

3. Hindari menggunakan produk makeup tahan air

Makeup tahan air memiliki daya tahan yang besar, rutinitas membersihkannya bisa menjadi menyakitkan. Beberapa formula makeup tahan air cenderung mengandung bahan yang dapat merusak perekat ekstensi bulu mata.

 

Mengonsumsi multivitamin

4. Mengonsumsi multivitamin

Multivitamin memiliki manfaat luar biasa seperti membuat ekstensi bulu mata bertahan lebih lama, karena memperkuat bulu mata itu sendiri.

5. Tidak tidur menyamping

Tidur menyamping akan membuat ekstensi bulu mata bergesekan dengan bantal. Sebisa mungkin hindari gesekan-gesekan yang akan memperpendek usia ekstensi bulu mata.

6. Perhatikan apa yang diaplikasikan di dekat mata

Hindari produk apapun yang berminyak dan krim anti penuaan di dekat mata, karena minyaknya hanya akan memecah ikatan adhesif, menyebabkan ekstensi bulu mata mudah terlepas. Gunakan produk kecantikan berminyak jauh dari area mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading