Sukses

Lifestyle

Tips memilih sport bra untuk maraton yang nyaman

Fimela.com, Jakarta Maraton bukan cuma sekadar olahraga untuk para atlet. Tetapi juga bagi semua kalangan yang khususnya mencintai olahraga lari. Apa lagi, kini sudah banyak digelarnya maraton dalam rangka peringatan tertentu.

Maraton sekaligus memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara. Atau sebagai rangkaian dari gerakan peduli kesehatan jantung, dan masih banyak lainnya. 

Selain itu, maraton juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk kesehatan perempuan. Pasalnya, berlari bukan cuma melatih otot jantung dan memperlancar darah, tetapi juga merupakan salah satu olahraga paling efektif untuk membakar lemak. 

Namun, sebelum mencoba maraton, ada beberapa hal yang harus sahabat Fimela perhatikan. Bukan cuma latihan rutin, tetapi pakaian saat berlari pun sangat penting. 

Self.com menulis, tidak semua sport bra cocok untuk digunakan untuk maraton, di mana olahraga ini termasuk dalam cabang lari jarak jauh. Tak tanggung-tanggung, para peserta maraton harus berlari sejauh 42,195 km. Untuk itu, pilihlah bra yang memang baik untuk maraton. Lantas, bagaimana cara memilihnya?

Ciri sport yang cocok untuk maraton

Medium support 

Ketika hendak membeli sport bra untuk berlari, pilih bra yang memiliki medium to high support Apa lagi kalau ukuran cup C atau bahkan di atasnya lagi. Memilih bra yang kencang akan sangat membantu melindungi payudara dan juga menambah kenyamanan. 

Berbahan ringan

Berlari membutuhkan pakaian yang ringan. Karena, seperti yang ditulis Live Strong, pakaian yang berat bisa menghambat kecepatan berlari. Selain itu, bra berbahan terlalu tebal juga bisa bertambah berat setelah menyerap keringat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading