Sukses

Lifestyle

Nasi sisa jangan dibuang, manfaatkan untuk 3 makanan ini

Fimela.com, Jakarta Hidup dengan cara mengurangi sampah bisa dimulai dengan mendaur 'sampah' menjadi bahan yang lebih berguna. Salah satu sampah terbanyak adalah makanan. Jika, sering menemui nasi sisa yang berakhir di tempat sampah sebaiknya olah kembali menjadi makanan yang lebih nikmat.

Jika selama ini nasi sisa hanya diubah menjadi nasi goreng, tips dari FIMELA ini bisa dicoba. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Puding

Nasi sisa bisa diolah menjadi puding. Cara membuatnya pun sangat mudah. Tambahkan susu, telur dan bumbu lainnya pada nasi. Aduk hingga merata. Puding nasi pun siap dihidangkan.

2. Bubur

Jika istilah nasi menjadi bubur, maka ada benarnya. Sahabat Fimela dapat memanfaatkan nasi sisa sebagai bubur. Ambil nasi sisa kemudian masak kembali dengan sedikit air dan kaldu. Untuk menambah rasa dapat tambahkan sayuran dan daging.

3. Pengganti roti burger

Jika biasanya roti digunakan sebagai burger, saatnya menggantinya dengan nasi. Ambil segenggam nasi dan bentuk menjadi bulat dan pipihkan. Oles dengan mentega lalu panggang sebentar.Tambahkan sayuran dan daging sebagai isian.

Sekarang tidak lagi bingung untuk mengolah nasi sisa bukan? Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading