Sukses

Lifestyle

5 topik yang tak perlu dibahas lagi dengan mantan

Fimela.com, Jakarta Kalau benar-benar ingin move on dan melupakan mantan, kita perlu membatasi komunikasi kita dengannya. Meski mungkin tidak mudah, namun saat hati sudah benar-benar mantap melupakannya sebaiknya memang kita harus berani bersikap tegas soal komunikasi ini. 

Ada beberapa topik yang sebaiknya tak dibahas lagi dengan mantan. Ya, bisa dibilang ini juga untuk menjaga image kita biar tidak dikira ingin balikan. Pokoknya tahan jempol untuk tidak mengirim pesan teks dan membahas topik-topik ini. Tahan tangan untuk tidak memencet nomor teleponnya. Tahan diri untuk tidak kepo dengan akun media sosialnya. Kalaupun memang sedang butuh berkomunikasi atau sekadar menjaga hubungan baik, sebaiknya hindari topik-topik berikut ini.

1. Barang-barang kenangan

Kado darinya. Benda-benda istimewa pemberiannya. Semua benda yang pernah jadi kenangan indah bersama sebaiknya tak perlu diungkit lagi. Itu semua sudah berlalu. Jadi, ya sudah jangan dibahas lagi. Takutnya nanti malah membuka luka lama dan bikin sedih.

2. Gebetan atau pacar barunya

Wah, nanti dikira ingin balikan kalau membahas ini. Karena sudah menjalani kehidupan masing-masing, tak perlu mengungkit persoalan cinta pribadi ini lagi. Kalau kita memang tak ada keinginan untuk balikan dan benar-benar ingin move on darinya, berhentilah menggali info soal ini.

 

“Letting go doesn't mean that you don't care about someone anymore. It's just realizing that the only person you really have control over is yourself.” ― Deborah Reber,

3. Kesalahan yang telah lalu

Mau membuka lembaran baru, maafkan yang sudah berlalu. Tak usah membuka persoalan dan kesalahan yang pernah terjadi. Perpisahan yang terjadi akan menjadi awal untuk kehidupan masing-masing. Ambil saja pelajaran dari kesalahan yang ada, agar ke depannya saat kita menjalin hubungan baru tak mengulang kesalahan yang sama.

4. Kritik soal kehidupan barunya

Kadang kita memang ingin terlihat lebih bahagia dari mantan setelah putus. Tapi bukan berarti kita malah mencari kejelekan dari kehidupan yang dimiliki mantan sekarang. Tak usahlah menyudutkan kehidupan barunya atau mencari celah untuk menjatuhkannya.

5. Rasa rindu

Hm, kadang rasa rindu memang muncul. Ingin bisa memutar waktu kembali ke belakang dan memperbaiki segalanya. Tapi kalau kita masih membahas dan mengutarakan rasa rindu pada mantan, secara tidak langsung ini jadi sinyal kalau kita masih mengharapkannya.

Intinya memang komunikasi masih perlu dijaga baik. Namun, ada beberapa hal yang tetap perlu diperhatikan dalam berkomunikasi dengan mantan kalau memang tidak ada niatan balikan atau dianggap ingin minta balikan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading