Sukses

Lifestyle

Agar nasi goreng tak terlalu berminyak, ini rahasianya!

Fimela.com, Jakarta Banyak orang malas makan nasi goreng karena terlalu berminyak. Well, apa sih yang menyebabkan nasgor terlalu berminyak dan lembek? Intip rahasia memasak nasi goreng yang enak di sini ya Sahabat Fimela!

  • Selama ini banyak yang membuat nasi goreng dengan beras biasa atau yang baru matang, nah, itulah yang membuat nasi jadi mudah menyerap minyak dan lembek. Pakai nasi yang lebih kering dan memang teksturnya pas untuk dimasak jadi nasi goreng. Caranya adalah masak beras dengan mengurangi jumlah air untuk mendapatkan tekstur nasi yang pas dan seperti beras pera.
  • Hindari menggunakan minyak yang terlalu banyak ya. Disarankan untuk menggunakan mentega saja untuk menumis bumbu nasi goreng. Pakai 1 sdm untuk 2 porsi nasi atau jika memang tetap ingin menggunakan minyak gunakan minyak sedikit saja agar wajan tidak terlalu lengket.
  • Nasi goreng yang berminyak ternyata juga dipengaruhi oleh penggorengan yang dipakai. Gunakan wajan besi yang membuat panas merata. Nasi goreng yang dimasak di wajan besi ini akan matang merata dan tak menggumpal, tak berminyak dan tak lengket.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan pengetahuan memasak yang lebih baik untukmu ya Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading