Sukses

Lifestyle

Tips ibu bekerja di rumah dengan nyaman

Fimela.com, Jakarta Saat ini sudah ada banyak pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Seorang ibu pun bisa tetap mengurus anak dan bekerja di rumah. Jadi tak harus pergi pagi-pagi sekali ke kantor dan baru pulang ke rumah pada malam hari. Bekerja di rumah menjadi salah satu alternatif untuk memudahkan seorang ibu bisa bekerja dengan nyaman.

Namun, bekerja di rumah pun ada tantangannya sendiri. Membagi waktu, membuat prioritas, dan disiplin dengan semuanya bukan hal yang bisa dengan mudah dilakukan begitu saja. Butuh banyak penyesuaian. Berikut sejumlah tips yang bisa dicoba agar bisa tetap nyaman bekerja di rumah di tengah kesibukan merawat anak.

1. Buat ruang khusus bekerja

Sebenarnya tak harus ruangan benar-benar formal atau kaku. Bisa coba manfaatkan ruang kosong dengan meja dan kursi serta perlengkapan yang khusus digunakan untuk bekerja. Tujuannya agar bisa lebih fokus bekerja dan nyaman ketika harus menyelesaikan pekerjaan dengan deadline tertentu.

2. Buat jadwal

Ya, ini wajib dilakukan. Tidak terikat jam kerja seperti kerja di kantoran bukan berarti kita tidak disiplin. Tetap perlu disiplin bekerja. Tetap butuh jadwal untuk bekerja. Sesuaikan dengan aktivitas dan kegiatan lain di rumah. Prioritas penting dibuat agar tidak kewalahan saat mengerjakan segalanya.

3. Kerjasama dengan suami

Dukungan dan kerjasama dari suami juga dibutuhkan. Siapa tahu pada saat-saat tertentu kita kesulitan mengurus anak karena ada pekerjaan yang tak bisa ditinggalkan. Jadi, penting juga memiliki suami yang bisa dimintai bantuan dan diandalkan di saat-saat yang seperti ini.

4. Luangkan waktu khusus untuk istirahat dan liburan

Istirahat dan liburan pun penting. Agar pikiran bisa kembali jernih dan tak gampang stres, penting juga meluangkan waktu khusus untuk mengistirahatkan diri. Jangan sampai malah jatuh sakit karena terlalu memaksakan diri dan malah membuat segalanya jadi makin runyam.

Ibu yang bekerja di rumah benar-benar harus bisa membagi waktu dan prioritas dengan baik. Disiplin pun jadi syarat wajib yang harus dimiliki seorang ibu urusan pekerjaan dan lainnya bisa ditangani dengan baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading