Sukses

Lifestyle

Charity untuk para atlet Indonesia lewat pameran Soul Reflection

Fimela.com, Jakarta Mengadopsi semangat saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah untuk dua pesta olahraga tingkat Asia, yang diawali dengan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu dan dilanjutkan dengan Asian Para Games 2018, Gemalindo dan Plaza Indonesia menggelar pameran fotografi bertajuk “Soul Reflection”.

Pameran ini digelaryang dipamerkan di lantai 2 Plaza Indonesia pada tanggal 24 September sampai dengan 21 Oktober 2018.

Kerjasama Gemalindo dan Plaza Indonesia dalam pameran 'Soul Reflection' menghadirkan karya-karya Roni Bachroni, Fotografer dan Vannie Astecat, Celebrity Fashion Stylist, yang mencoba menghadirkan ‘refleksi dari jiwa dan semangat orang-orang inspiratif Indonesia dalam memaknai pengorbanan, kerjakeras, dan dedikasi mereka, khususnya di bidang olahraga’.

Soul Reflection itu sendiri merupakan cerminan atau ekspresi jiwa akan pentingnya rasa solidaritas hingga kepedulian terhadap nasib para mantan atlet. Umumnya mereka yang dulunya berjaya dan pernah mengharumkan nama Bangsa di kancah Internasional namun kini hidup dalam keprihatinan.

"Untuk itulah kami bermaksud menyelipkan program charity dalam event ini yang bekerjasama dengan beauty product Yves Saint Laurentdan Youth & Beauty Clinic,"ujar Roni Bachori.

Karya foto yang dipamerkan menampilkan tokoh dan public figure dari berbagai profesi, salah satunya adalah dr. Gaby Syerly. Beliau adalah seorang aesthetic doctor, founder dari sebuah klinik kecantikan yang bernama Youth & Beauty Clinic.

Klinik yang beralamat di Jl. Kemang Raya No. 3A Kemang Square lantai 1, Jakarta Selatan tersebut memiliki konsep aesthetic, anti-aging, dan wellness yang sesuai dengan konsep Soul Reflection yaitu menonjolkan semangat, kerja keras, dedikasi, dan pengorbanan.

Oleh karena itu Youth & Beauty Clinic sangat mendukung untuk kegiatan ini, bahwa semangat, sehat, kerja keras, dan pengorbanan adalah sebagai hasil dari Indonesia sebagai penyelenggara dua pesta olahraga terbesar di Asia.

"Visinya buat saya. Mas Roni terpanggil hatinya untuk menolong. Jadi kita mendukung," papar dr. Gaby

Euphoria Asian Games disambut positif oleh Soul Reflection dalam balutan karya-karya fotografi Roni Bachroni dengan maksud kegiatan ini menjadikan sebuah inspirasi hidup sehat, disiplin, professional, pengorbanan, dan kerja keras adalah salah satu bentuk bagaimana masyarakat Indonesia bisa hidup lebih maju dimasa sekarang maupun yang akan datang.

Tentang Roni Bachroni & Vannie Astecat

Roni Bachroni telah menekuni hobi fotografi sejak di bangku SMA. Pada tahun 1999 Roni memulai karir fotografi dengan Fashion Runway Photoshoot sebagai debut pertamanya. Setelah itu hampir semua fashion designer ternama Indonesia pernah menjadi kliennya.

Berkesempatan menggelar Pameran Foto Tunggal dating pada tahun 2005, di Hotel Nikko, Jakarta. Kemudian berlanjut hingga Bali dan Kuala Lumpur bersama-sama dengan para sosialita dan selebriti Malaysia.

Tahun 2008, bekerjasama dengan tim fotografer berpengalaman dan editor-editor handal, Roni memulai karir bisnis fotografi secara professional dengan mendirikan The One Photography hingga sekarang. Selain fashion photography, The One Photography juga menangani advertorial, commercial, portrait, wedding, dan pre-wedding photography, menjadikan The One Photography mampu bertahan dan memiliki banyak klien terkemuka.

Saat ini Rony menjadi kontributor fotografer pada beberapa majalah terkemuka di dalam dan luar negeri. Keikutsertaannya pada pameran foto Istanbul Modest Fashion Week di Istanbul, Turki, adalah bukti bahwa karya-karyanya tidak hanya diakui di dalam negeri namun juga mancanegara.

Pada tahun 2014 dan 2015, Roni ikut serta mengisi pameran foto di acara Indonesia Fashion Week. Berlanjut pada 2016, Roni sukses menggelar Pameran Foto Tunggal bertema A Frame For Life di Grand Indonesia. Di tahun yang sama, dalam rangka ikut merayakan hari kemerdekaan, Roni menggelar Pameran Foto “Indonesia Cerdas” dengan menggandeng 80 orang public figure terkemuka Indonesia sebagai muse-nya.

Vannie Astecat, fashion stylist lulusan dari Lasalle College jurusan Fashion Merchandising, mengambil pekerjaan sampingan seperti iklan, film, pemotretan, personal styling, music video, wedding Styling, dan sebagainya. Saat ini Vannie menjadi personal stylist artis ternama Indonesia seperti Bunga Citra Lestari, Marsha Timothy, Raisa, Afgan, Dian Sastro, dan lain-lain.

Loading
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi 28 Seniman Kontemporer dalam Sebuah Buku