Sukses

Lifestyle

Gelaran kreativitas generasi muda di pameran ASESI 2018

Fimela.com, Jakarta Generasi muda butuh wadah untuk mengembangkan diri. Deretan festival dan pameran bisa menjadi awal memupuk kepercayaan diri mereka. Tidak terkecuali generasi muda dalam lingkup sekolah religi.

Melihat hal ini, Asosiasi Sekolah Sunnah Indonesia (ASESI) kembali menghadirkan pameran sekolah islam dan pesantren se-Indonesia ke 6 dalam Expo ASESI. Pameran ASESI ini akan digelar pada tanggal 2 - 4 November 2018 di Gambir Expo, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Gelaran yang mendukung kreatifitas generasi muda ini, diprediksi lebih ramai dari tahun sebelumnya. Sebanyak lebih dari 200 sekolah akan bergabung dan memperlihatkan kebolehan dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang.

"Festival tahun ini tentu lebih ramai dan seru, karena lebih dari dua ratus sekolah sunnah dari berbagai daerah yang ada di indonesia yang ikut serta dalam pameran kali ini,” kata Indra Hermawan panitia penyelenggara Expo ASESI 2018 kepada Fimela, Kamis (18/10).

Indra juga mengatakan akan ada banyak acara pendidikan dan perlombaan seperti seminar manajemen pendidikan, bedah buku, dan seminar parenting yang disampaikan oleh pemateri yang berkompeten dibidangnya.

"Akan banyak seminar dengan ustad yang kompeten. Selain itu di Expo ASESI juga ada banyak lomba dengan hadiah puluhan juta rupiah," tambah Indra.

 

Sederet kegiatan di ASESI 2018

Sederet gelaran acara di Expo ASESI ini memberikan edukasi kepada generasi muda dan mengajak mereka aktif berdiskusi. Selain itu juga ada ice cream gratis untuk lima ribu pengunjung pertama.

Ada juga berbagai lomba diantaranya lomba membaca Al-Quran, lomba panahan, lomba pidato, lomba menggambar dan mewarnai, dan Islamic math and sains competition yang dapat membantu mengasah skill generasi muda.

Selain itu Expo ASESI di ramaikan beberapa both seperti travel haji dan umroh, bazar busana muslim, kuliner makanan dan minuman, penerbit buku islam, media pembelajaran dan alat edukatif, televise dan radio islam, dan festival ice cream serba sepuluh ribu.

"Banyak acara seru dan menarik, jangan lupa ajak teman atau keluarga kesini, dan catat tanggalnya” tutup Indra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading