Sukses

Lifestyle

7 Cara agar bisa mencintai pernikahanmu lebih lagi

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah pengalaman menakjubkan sekaligus perjuangan seumur hidup. Mencintai seseorang dengan sepenuh hati dan berusaha menyesuaikan diri setiap hari. Hal ini tak akan mudah, dibutuhkan keteguhan dan komitmen. Akan ada batu sandungan di sana sini, rintangan yang mungkin akan membuatmu kelelahan dan kewalahan.

Namun untuk beberapa alasan, pernikahan harus dipertahankan dan selalu ada jalan untuk menemukan pernikahan bahagia. Seperti dilansir dari Herbeauty.co, dibutuhkan tips tertentu agar setiap perempuan bisa mencintai pernikahannya lebih lagi.

1. Jangan mengubah dirimu

Tentu saja akan ada perubahan setelah menikah. Menikah akan mengubah banyak hal, apalagi kebiasaan dan kepribadian. Tapi ketahui mana perubahan yang baik dan mana yang tidak. Jangan kehilangan jati diri, berubah menjadi seseorang yang tak diinginkan dan bukan dirimu lagi.

2. Jalani waktu terpisah

Setiap individu membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri, terpisah tanpa pasangan. Di luar pernikahan dan waktu bersama setiap hari, tetap ada keluarga, teman, hobi dan pekerjaan yang juga memenuhi hidup. Nikmati waktu tanpa pasangan agar tak bosan.

3. Ungkapkan perasaan

Hubungan yang sehat harus didasari dengan komunikasi yang baik dan jelas. Katakan atau ungkapkan isi hati dan pikiran agar saling memahami dan mengerti maksud satu sama lain. Jujur dan menjaga segala sesuatunya transparan akan mencegah kesalahpahaman.

 

4. Kejar tujuanmu sendiri

Pernikahan bukan satu-satunya yang harus dipikirkan dalam hidup ini. Selain tujuan bersama, ada juga tujuan hidup pribadi. Pekerjaan atau hobi yang membuatmu bersemangat menjalani hidup. Fokuskan energi dan pikiran pada hal tersebut. Suami mungkin tak akan suka jika perempuan mengekor padanya terus tanpa kegiatan lain.

5. Ketahui batasannya

Menikmati hidup sebagai individu selagi menjalani pernikahan memang perlu, namun ketahui batasannya. Kapan harus pulang dan kembali ke rumah, mengurus keluarga dan anak-anak. Diskusikan bersama suami untuk membuat batasan yang jelas.

6. Cintai dirimu sendiri

Penting sekali mencintai diri sendiri, mengetahui bahwa peranmu penting dalam pernikahan ini dan dalam kehidupannya. Bukan hanya menjadi pihak yang berkorban, tapi juga mengetahui bahwa kebahagiaan diri sendiri juga penting. Jika tak bisa mencintai diri sendiri, sulit mencintai orang lain.

7. Jangan berhenti belajar

Ada banyak hal yang bisa dipelajari dari pernikahan. Jangan berhenti belajar, memahami dan memperbaiki kesalahan agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik baik untuknya dan untuk anak-anak.

Banyak hal yang bisa dilakukan agar pernikahan berhasil dan mencintai pernikahan lebih lagi. Temukan motivasinya setiap hari ya!

;
Loading