Sukses

Lifestyle

Menurut riset, masakan Indonesia menempati posisi puncak dan menjadi favorit di 2018

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang terkenal memiliki menu kuliner yang beragam. Pemerintah pun memiliki program dan menjadikan menu sate hingga soto dalam jajaran lima kuliner top khas Indonesia.

Masakan nusantara pun ternyata paling laris sepanjang tahun 2018. Bukan karena lezat saja, melainkan tahun ini masyarakat lebih sadar dengan menu sehat. Salah satu menu pilihannya adalah menu masakan Indonesia.

Hal tersebut pun diungkapkan, Chef sekaligus Entertainer, Muto. Menurutnya, selain lezat masyarakat lebih memilih makanan bebas pengawet dengan nilai gizi yang tinggi.

"Saya melakukan riset di banyak resto dan juga di media sosial. Saat ini orang mencari makanan yang sehat sehingga bisa dinikmati segala usia termasuk yang menderita penyakit degeneratif seperti hipertensi dan diabetes," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu.

Menu Indonesia terlaris

Riset tersebut mengungkapkan, menu yang paling laris adalah makanan Indonesia. Hal ini dikarenakan makanan Indonesia kaya rempah dan bumbu.

"Memang yang sedang laris itu masakan Indonesia banget. Suatu produk akan enak berawal dari produknya fresh. Ada standarisasi di tiap resto, apalagi masakan Indonesia beragam. Setiap daerah punya ciri khas masing-masing," papar Chef Muto.

Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti membenarkan beberapa menu nusantara seperti sate ayam, sate kambing, dan nasi timbel adalah yang paling laris di restonya. Selain rasanya otentik nusantara, lidah masyarakat Indonesia memang menyukai bumbu khas masakan nusantara yang lezat.

"Kuncinya adalah kami konsisten menghadirkan menu tradisional yang sangat Indonesia. Lalu menyuguhkan menu sehat dan aman dimakan anak-anak, sehingga keluarga bisa menyantap dengan gembira," ucap Anisha.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading