Sukses

Lifestyle

Daftar makanan paling enak di Indonesia, mana kesukaanmu?

Fimela.com, Jakarta Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara dengan ragam budaya dan kuliner yang mengesankan lagi bermacam-macam. Ada banyak makanan khas Indonesia yang berhasil memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia dan menjadi makanan favorit. Sebut saja rendang, sate dan nasi goreng.

Dari sekian banyak makanan khas Indonesia, makanan apa yang menjadi makanan favoritmu Sahabat Fimea? Berikut ini ada daftar dari beberapa makanan paling enak di Indonesia. Bisa jadi, salah satunya adalah favoritmu. Atau, malah semua adalah makanan favoritmu?

Rendang

Rendang menjadi makanan terlezat dari Indonesia. Tak hanya terlezat di dalam negeri, rendang rupanya menjadi makanan terlezat di dunia versi BBC.

Nasi goreng

Makanan paling enak selanjutnya ada nasi goreng. Di tingkat dunia, nasi goreng menduduki posisi 2 sebagai makanan terlezat. Nasi goreng sendiri ada bermacam-macam variannya. Menariknya, nasi goreng juga memiliki harga yang terbilang ramah di kantong.

Sate, Pempek, Rawon

Sate

Makanan lezat asal Indonesia selanjutnya ada sate. Di tingkat dunia, sate menduduki posisi ke tujuh sebagai makanan terlezat di dunia. Sate sendiri ada sate ayam, sate kambing, sapi sapi, sate kelinci dan sate usus juga beragam lainnya. Di tanah air, kita bisa dengan mudah menemukan sate dengan harga murah dan rasa menggugah selera.

Pempek

Pempek merupakan makanan khas Palembang. Pempek memiliki rasa khas yang lezat. Pempek sendiri merupakan salah satu makanan terlezat di tanah air. Selain sangat enak, pempek juga menyehatkan.

Rawon

Rawon merupakan masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam yang berasal dari bumbu khas kluwek. Rawon dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur. Meski begitu, di beberapa daerah di Indonesia lain seperti halnya di Jawa Tengah juga ada masakan rawon. Rawon adalah makanan lezat selanjutnya yang populer di Indonesia.

Gudeg, Soto

Gudeg

Siapa tak mengenai gudeg, hampir semua orang tentunya mengenal gudeg. Masakan khas Yogyakarta ini telah menduduki tempat tersendiri di hati masyarakat. Gudeg terkenal sebagai masakan yang sangat enak dengan harga yang terbilang murah.

Soto

Satu lagi makanan paling lezat di Indonesia ada soto. Soto sendiri ada bermacam-macam. Soto di setiap daerah juga memiliki rasa, ciri khas serta aroma yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Soto akan terasa makin lezat jika dikonsumsi selagi masih panas.

Itulah beberapa makanan paling lezat di Indonesia. Selain makanan di atas, ada makanan lain yang juga tak kalah lezat misalnya gado-gado, rujak cingur, kupat sayur, dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading