Sukses

Lifestyle

Kembangkan industri kreatif, profil inspirasional #Generasi C ramaikan IdeaFest 2018

Fimela.com, Jakarta Industri kreatif menjadi salah satu sektor penyumbang pendapatan domestik bruto Indonesia. Perkembangan industri kreatif begitu pesat seiring dengan perkembangan teknologi. Para pelaku industri kreatif datang dari berbagai kalangan yang didominasi oleh orang muda. Untuk itu, sebuah festival kreatif IdeaFest 2018 kemnali digelar selama dua hari pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center.

Sederet nama dengan profil kreatif dari dalam maupun luar negeri akan hadir di IdeaFest 2018. Tahun ini, IdeaFest 2018 mengambil tema #GenerasiC yang menginspirasi perkembangan industri kreatif. Dari tema ini, Ben Subiakto selaku Co-Chairman IdeaFest berharap bahwa festival kreatif tahun ini mampu membawa Crowd, Content, Connection, Collaboration, dan Creation yang lebih besar dari yang sebelumnya.

"IdeaFest tahun ini sudah membuat kita dari industri kreatif bergerak. Dari industri film, kuliner, dan masih banyak lagi. Ini waktunya pelaku kreatif merasakan dihargai dengan masuk dari panggung ke panggung. Tahun ini pun pemerintah juga banyak dukung. Sehingga besar harapan kita IdeaFest ini sebagai kolaborasi yang besar dengan menampilkan talenta kreatif Indonesia," ujar Ben Subiakto.

Fokus IdeaFest 2018 memang masih berfokus pada industri kuliner. Meski demikian, IdeaFest tetap mencakup 16 subsektor kreatif dengan mengajak beberapa orang sebagai brand trust dari berbagai sektor. Seperti Mario Kassar yang merupakan produser film Hollywod, Luc Maynard yang merupakan Creative Executive dari Walt Disney, dan masih banyak lagi.

 

Program akselerasi bisnis

Program Spice Up! Boot Camp kembali diadakan untuk menginspirasi dan mengakselerasi pertumbuhan bisnis baru di Indonesia. Dalam program ini, para enterpreneur di berbagai bidang akan mendapat konten dan materi pengembangan bisnis. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) ikut andil dalam program ini. Di mana jaringan bisnis yang dimiliki oleh Bekraf bisa dimanfaatkan untuk pengembangan UMKM dan industri kreatif yang terlibat.

Mencakup semua subsektor industri kreatif, IdeaFest 2018 memberikan pengalaman baru di area IdeaXperience. Salah satunya merasaka pengalaman menikmati projek seni dan berinteraksi dengan artwork yang dipamerkan oleh Isha Hening, Panoptikon Project dan Rebellionik, dan Ultraviola Project.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading