Sukses

Lifestyle

Aneka olahan makanan berbahan dasar singkong sederhana namun enaknya juara

Fimela.com, Jakarta Singkong atau ketela pohon menjadi salah satu bahan makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di Indonesia. Singkong biasa dijadikan bahan makanan pokok maupun diolah menjadi berbagai camilan enak menggugah selera. Singkong juga bisa diolah menjadi berbagai kue yang kelezatannya tak bisa ditolak begitu saja.

Adapun berbagai olahan makanan berbahan singkong yang memiliki rasa enak menggugah selera antara lain sebagai berikut.

Getuk lindri

Getuk lindri adalah makanan pertama yang terbuat dari singkong. Rasanya yang manis dengan taburan kelapa parut yang gurih, menjadikan cita rasa getuk lindri sulit ditolak.

Keripik singkong

Makanan selanjutnya yang terbuat dari singkong adalah keripik singkong. Ini menjadi camilan yang disukai banyak orang. Saat ini sendiri ada banyak varian keripik rasa pada keripik singkong yang diperjual belikan di pasaran.

Singkong keju

Makanan selanjutnya yang terbuat dari singkong dan rasanya sangat menggugah selera adalah singkong keju. Singkong keju juga telah menjadi camilan favorit banyak orang.

Singkong gula merah

Jika kita ingin camilan manis dengan cita rasa khas, singkong gula merah bisa menjadi pilihan. Singkong gula merah menjadi salah satu makanan berbahan dasar singkong yang rasanya sangat enak, menggugah selera dan cocok buat teman santai di pagi hari saat libur atau teman santai di sore hari.

Klepon singkong, kolak singkong, sawut singkong

Klepon singkong

Makanan lain yang terbuat dari bahan dasar singkong adalah klepon singkong. Rasa klepon singkong sangatlah enak dan menggugah selera. Diberi taburan kelapa parut saat penyajiannya, ini menjadikan klepon singkong semakin istimewa.

Kolak singkong

Bosan dengan kolak pisang atau kacang hijau? Kita bisa membuat kolak singkong di rumah. Kolak sendiri berbahan dasar singkong dengan tambahan santan serta gula merah. Biasanya, kolak singkong akan sering ditemukan saat bulan puasa karena dijadikan sebagai menu takjil.

Sawut singkong

Punya persediaan singkong di rumah tapi bingung mau mengolahnya menjadi makanan apa? Sawut singkong bisa menjadi pilihan tepat. Cara membuat sawut singkong sangatlah mudah. Cara penyajiannya dengan disajikan bersama kelapa parut dan siram saus gula merah.

Itulah beberapa makanan yang terbuat dari singkong. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semakin bijak dalam mengolah singkong di rumah menjadi makanan yang makin enak, menggugah selera dan bikin nagih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading