Sukses

Lifestyle

Ajak perempuan lebih percaya diri di tengah perjuangan penyembuhan kanker lewat sentuhan fashion dan beauty

Fimela.com, Jakarta Masih dalam rangka memperingati bulan peduli kanker payudara (Breast Cancer Awareness Month), HIJUP, sebuah brand fashion muslim Indonesia, berkolaborasi dengan yayasan Lovepink yang didirikan oleh Ibu Shanti Persada dan Madelina Mutia, memberikan semangat kepada para pejuang kanker payudara melalui edukasi merawat kesehatan kulit dan tampil percaya diri dengan sentuhan fashion.

Kegiatan bertajuk HIJUP Speaks Pink UP: Together, Support Each Other ini merupakan wujud dukungan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kanker payudara dengan memeriksa payudara sendiri atau yang dikenal dengan kampanye SADARI.

Acara yang berlangsung di bilangan Jakarta Selatan ini dihadiri oleh beberapa breast cancer warrior & survivor yang tergabung dalam komunitas Lovepink. Pada kesempatan ini, para pejuang kanker payudara saling berbagi pengalaman dan berkonsultasi langsung dengan dr. Patsy S. Djatikusumo selaku ahli gizi dan dr. Emil Rafian Fadly, SpKK.

Andhara Early, Head of Public Relations HIJUP, menyampaikan, “Melalui kegiatan kolaborasi HIJUP dengan Lovepink ini, kami berharap dapat memberikan hal yang bermanfaat untuk para breast cancer warrior agar dapat terus semangat menjalani proses treatment. HIJUP juga hadir kali ini ingin berbagi melalui fashion & beauty agar para pejuang kanker payudara tetap semangat dan terus menjalani hari dengan percaya diri.”

Proses pengobatan kanker memang memberi segenap dampak buruk bagi tubuh, beberapa yang akan tampak jelas dari penampilan adalah rambut yang rontoh, kulit yang kering dan menghitam, serta berat badan yang bisa berkurang drastis. Untuk itulah HIJUP dan Lovepink ingin memberi dukungan lewat sentuhan fashion dan beauty bagi para pejuang kanker, khususnya perempuan pejuang kanker payudara, untuk tetap percaya diri dengan penampilannya selama menjalani pengobatan.

 

Kolaborasi dukungan HIJUP dan Lovepink untuk para pejuang kanker

HIJUP memberikan diskon up to 50% untuk semua produk pakaian wanita berwarna pink dan purple (produk tertentu) secara online, serta menyumbangkan Rp.1000,- dari setiap pembelian tersebut untuk program penyuluhan kanker payudara bersama Lovepink foundation selama periode 26-28 Oktober 2018. 

Shanti Persada, Founder Lovepink, menambahkan, “Lovepink menyambut baik kolaborasi bersama HIJUP ini untuk memberikan semangat dan ilmu bermanfaat kepada para warrior kanker payudara yang telah bergabung di komunitas kami melalui pemaparan dari kedua pakar yang kami hadirkan hari ini. Semoga kolaborasi ini juga dapat memberikan dampak terhadap kesadaran masyarakat akan kanker payudara.”

Evaluasi diri sedini mungkin

1. Perhatikan apakah payudara kanan lebih besar atau lebih kecil daripada yang lain dan sebaliknya.

2. Berdirilah dengan lengan di samping tubuh, perhatikan bentuk, ukuran, dan apakah ada perubahan seperti permukaan dan warna kulit, juga bentuk puting payudara.

3. Letakkan tangan pada pinggang dan tekan kuat-kuat untuk mengencangkan otot dada.

4. Membungkuklah di depan kaca sehingga payudara terjulur ke bawah. Perhatikan dan raba untuk memeriksa apakah ada perubahan tertentu pada payudara.

5. Tautkan kedua tangan di belakang kepala dan tekan ke dalam. Periksa apakah terdapat cairan yang keluar dari puting Anda.

6. Tempatkan jempol dan jari telunjuk Anda di sekitar puting, lalu tekan perlahan, dan perhatikan apakah ada cairan yang keluar. Ulangi pada payudara yang lain.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading