Sukses

Lifestyle

Cara menyimpan buah semangka setelah dipotong

Fimela.com, Jakarta Buah semangka menjadi salah satu buah yang mengandung nutrisi mengagumkan buat kesehatan. Buah semangka juga menjadi buah yang memiliki rasa enak, manis menyegarkan dan mampu membantu kita melepas dahaga dengan baik. Sayangnya, karena cara menyimpan buah semangka yang tidak tepat, buah semangka yang semula menyegarkan jadi kurang menggugah selera.

Bicara mengenai buah semangka, buah semangka ternyata juga menjadi buah yang mengenyangkan. Meski hanya satu buah, buah semangka bisa dikonsumsi banyak orang karena ukurannya yang cukup besar jika dibandingkan dengan buah-buah lainnya.

Umumnya kita membeli buah semangka dalam jumlah banyak dan tidak habis untuk sekali makan, kita perlu menyimpan buah semangka dengan baik dan benar. Buah semangka yang belum dikupas atau dibelah mungkin bisa bertahan hingga berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Tapi, buah semangka yang sudah dipotong ini tak akan bertahan selama dua hari jika cara menyimpannya salah.

Untuk menyimpan buah semangka yang sudah dipotong, ada cara tepat yang bisa kita lakukan. Caranya adalah potong buah semangka kecil-kecil atau sesuai selera kemudian masukkan ke dalam wadah tertutup. Wadah bisa stoples atau kantong plastik yang diikat hingga kedap udara. Simpan buah semangka di lemari es.

Cara menyimpan buah semangka ini bisa membuat buah semangka tahan hingga berhari-hari. Buah semangka juga akan tetap memiliki kualitas baik dan rasa yang lebih menyegarkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading