Sukses

Lifestyle

Makan buah pir cegah jantung koroner dan diabetes tipe 2

Fimela.com, Jakarta Buah pir mungkin tidak seperti buah apel dan jeruk yang lebih populer. Meski begitu, bukan berarti kandungan nutrisinya bisa diabaikan. Punya rasa manis dan renyah, buah pir memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Seperti dilansir dari Medical News Today, dari beberapa penelitian yang dirangkum National Institute of Medicine menunjukkan bahwa buah pir mampu menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan diabetes tipe dua. Hal ini karena kandungan serat dan vitamin yang dimiliki buah pir.

National Institute of Medicine Amerika juga menemukan bahwa pola mkan diet yang baik dengan konsumsi serat sebanyak 14 gr setiap hari mampu menurunkan risiko jantung koroner maupun diabetes tipe dua karena membantu melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, tekanan darah tinggi dan menjaga aliran darah yang baik.

Untuk rekomendasi asupan per harinya, mereka merekomendasikan konsumsi buah pir untuk pria di bawah usia 50 tahun sebesar 38 gr per hari sedangkan untuk perempuan di bawah usia 50 tahun sebanyak 25 gr per hari. Untuk pria usia di atas 50 tahun sebanyak 30 gr per hari, dan perempuan di atas 50 tahun sebanyak 21 gr per hari.

Buah yang cocok jadi camilan diet ini ternyata punya banyak manfaat, jadi jangan lupa makan setiap hari ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Meski Tinggi Kolesterol, Ternyata Telur Tidak Menaikkan Kolesterol Jahat!
Artikel Selanjutnya
4 Nutrisi yang Harus Dipenuhi Untuk Menghilangkan Selulit