Sukses

Lifestyle

Cemburu berlebihan bisa bikin si dia tak lagi nyaman bersamamu

Fimela.com, Jakarta Cemburu adalah perasaan wajar yang kerap dialami semua orang. Cemburu kepada pasangan juga menjadi hal yang wajar dialami. Namun tahukah kita, cemburu yang berlebihan bisa membuat hubungan putus di tengah jalan. Cemburu yang berlebihan juga bisa bikin pasangan tak lagi nyaman bersama kita.

Melansir dari laman yourtango.com, cemburu selama ini sering dikaitkan dengan perempuan. Kenapa demikian? Dari banyak studi yang dilakukan para ahli, orang yang kerap merasa cemburu pada pasangannya adalah perempuan.

Dibandingkan pria, perempuan memiliki perasaan yang lebih peka, sensitif dan gampang tersentuh. Perempuan juga merupakan seseorang yang gampang sekali berprasangka macam-macam pada pasangannya. Mengenai cemburu, bisa saja awalnya ini akan membuat pasangan sangat bahagia karena ia diperhatikan dan dicintai. Tapi, jika cemburu yang dialami pasangannya terlalu sering, pria pun akan jengah dan justru kehilangan rasa bahagianya.

Cemburu yang berlebihan atau posesif justru akan membuat hubungan terasa kurang menarik. Ini hanya akan menyebabkan banyak pertengkaran-pertengkaran yang seharusnya tak pernah terjadi.

Kalaupun ada sikap pasangan yang membuatmu sedih, curiga dan cemburu, bicarakan hal ini dengannya secara baik-baik. Jangan menuding pasangan dengan tudingan yang tidak-tidak. Saat kejujuran dan kepercayaan dalam hubungan hilang, hubungan yang dibangunkan bisa dengan sangat mudah hancur dan hanya akan menjadi kenangan.

Cemburu haketatnya boleh saja, tapi kita juga harus tahu porsi dan tempatnya. Hindari merasa cemburu berlebihan. Hindari pula berpikir negatif pada pasangan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading