Sukses

Lifestyle

Sulit orgasme, perempuan harus tahu alasannya!

Fimela.com, Jakarta Bercinta dengan suami, salah satu hal yang pasti diinginkan setiap perempuan adalah mendapatkan klimaks atau orgasme. Namun bagaimana jika ternyata justru tak bisa mencapai orgasme? Bukan hanya kecewa, tapi juga rasa tak puas meliputi hati.

Hal ini pasti juga membuat banyak perempuan bertanya-tanya, mengapa tak bisa orgasme atau sulit mencapai orgasme? Karena ternyata hal ini ada alasannya dan tak bisa diabaikan.

Dilansir dari Woman's Health, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Archives of Sexual Behavior, menunjukkan bahwa hanya 65 persen perempuan saja yang bisa mencapai orgasme selama bercinta. Berarti, ada 35 persen lainnya yang tidak mencapai orgasme.

Hal ini bisa dipicu berbagai alasan, bisa karena merasa stres, tidak percaya diri, memiliki pemikiran negatif, masalah keintiman dengan suami hingga efek samping obat-obatan yang mempengaruhi libido.

Pelatih seks dan pendidik Betty Dodson, sekaligus penulis buku Sex for One menekankan betapa pentingnya mengenali diri sendiri. Ia mengatakan bahwa sangat penting bagi perempuan mengeksplorasi tubuhnya sendiri dan menemukan apa yang dia sukai, apa yang terasa baik, dan bagaimana melakukan orgasme sendirian sebelum berhubungan seks dengan suaminya.

Masalah kesehatan juga bisa jadi kendala, seperti kondisi tubuh diabetes dan multiple sclerosis, dapat mempengaruhi saraf dan potensi orgasme.

Bicarakan dengan dokter untuk lebih jelas mengetahui penyebabnya agar bercinta tak menjadi hal yang justru tidak nyaman dilakukan.

Artikel Selanjutnya
Makan buah nanas membuat rasa vagina lebih manis, benarkah?
Artikel Selanjutnya
Ini pengaruh buruk botox terhadap kehidupan seks