Sukses

Lifestyle

Ini dia 3 pemenang #SrikandiMasaKiniPegadaian, apakah dirimu salah satunya?

Fimela.com, Jakarta Ladies, generasi masa kini punya kesempatan yang terbuka lebar untuk memilih profesi apa yang ingin ditekuninya. Tak terkecuali para wanita, banyak wanita pemberani yang menjatuhkan pilihan untuk melangkahkan kakinya menjadi seorang wirausahawati. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri yang menyebutkan bahwa jumlah pengusaha wanita di Indonesia di tahun 2017 mencapai 14,3 juta orang. Jumlah ini meningkat sebanyak 1,2 juta orang dari tahun 2015. Cukup membanggakan bukan?

Melihat begitu pesatnya perkembangan wirausahawati di Indonesia, Pegadaian turut tergerak untuk mendorong para pengusaha wanita untuk berani tampil dalam sebuah photo competition bertajuk  #SrikandiMasaKiniPegadaian. Photo competition yang diselenggarakan pada 4 September – 4 Oktober 2018 yang lalu ini mendapatkan antusiasme yang besar dari wanita-wanita di Indonesia.

Photo competition ini digelar sebagai bentuk apresiasi Pegadaian kepada para wirausahawati muda Indonesia sekaligus sebagai upaya meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk-produk Pegadaian. Salah satu produk yang diperkenalkan melalui kegiatan ini adalah Pegadaian Kreasi. Pegadaian Kreasi adalah produk pinjaman modal untuk pengembangan usaha dengan jaminan BPKB kendaraan, alat produksi, dan perhiasan. Pegadaian yang telah dikenal dari generasi ke generasi sebagai lembaga yang melaksanakan kegiatan gadai selama lebih dari 100 tahun dan memiliki kredibilitas tinggi di Indonesia, terus berusaha mengembangkan produk-produknya guna memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat.

Dari sekian banyak peserta yang mengirimkan fotonya, akhirnya terpilihlah tiga pemenang #SrikandiMasaKiniPegadaian, yaitu:

Berawal dari kecintaan terhadap budaya, khususnya kuliner asli Jakarta, @oessella membuka usaha Dodol Betawi bernama Dodol Beko. Jatuh bangun dan kegagalan pernah dirasakannya, bahkan ide Dodol Betawi pernah ditolak dalam salah satu kompetisi desain. Namun @oessella tidak patah semangat dan justru semakin kreatif mengemas dodol menjadi tampil lebih kekinian.

Dari iseng, membuahkan hasil. Inilah yang dilakoni oleh @sorayamega. Berawal dari membuat bros jilbab, kemudian berkembang menjadi gantungan kunci hingga kini menyeriusi usaha kreatif buket bunga. Lima tahun sudah @sorayamega berkarya, diawali dengan menggadaikan emas pemberian orang tua sebagai modal hingga kini mampu membantu orang lain dengan membuka lowongan pekerjaan.

Punya pengalaman sebagai Beauty Advisor dari brand kosmetik ternama, memacu @kiepungky untuk mandiri membuka usaha toko kosmetiknya sendiri. Melihat pasar dunia kosmetik yang menggeliat saat ini, @kiepungky berharap agar bisa mengembangkan lagi cabang-cabang tokonya yang kini telah punya 2 cabang.

Itu dia 3 #SrikandiMasaKiniPegadaian yang dengan kreativitasnya, mampu mandiri menjadi seorang wirausahawati yang inspiratif. #SrikandiMasaKiniPegadaian merupakan sosok-sosok yang punya semangat mau berkembang dengan segenap daya yang mereka miliki. Kamu pun bisa seperti mereka. Yuk menjadi wanita yang berkarya dan berdaya bersama Pegadaian.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fintech Sedang Ngetrend, Ini Tips Aman Agar Tak Tertipu Layanannya
Artikel Selanjutnya
Cara Sukses Bisnis Sulam Alis Juga Ada di IDEAFEST X The NextDev 2018!