Sukses

Lifestyle

Cara menyelamatkan masakan keasinan dengan mudah di rumah

Fimela.com, Jakarta Memasak menjadi aktivitas yang umum dilakukan oleh sebagian besar perempuan. Memasak masakan yang lezat dan menggugah selera bisa dibilang gampang-gampang susah. Ada beberapa hal dalam aktivitas memasak yang membuat masakan tak selezat harapan. Hal tersebut salah satunya adalah masakan keasinan.

Pernah memaskak dan hasilnya kasinan? Apa yang bisa kita lakukan untuk masalah masakan keasinan saat memasak tersebut? Melansir dari laman sheknows.com, inilah beberapa cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan dan mengatasi masalah masakan keasinan.

1. Tambahkan air

Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan masakan keasinan adalah tambahkan air di dalam masakan. Menambahkan air berlaku untuk masakan berkuah atau masakan tumis. Jika masakan tersebut adalah masakan yang digoreng, sebelum menggoreng masakan usahakan untuk membilas bakal masakan dengan air kemudian goreng sesuai yang diinginkan.

2. Tambahkan kentang atau tahu

Tambahkan kentang atau tahu untuk membuat masakan tidak terlalu asin. Kentang dan tahu dipercaya begitu baik dalam menyerap rasa asin, manis maupun asam.

3. Tambahkan gula dan asam

Gula mengandung rasa manis yang bisa menyelamatkan masakan keasinan. Dengan menambahkan sedikit gula, masakan tak hanya terasa lebih gurih tetapi juga lebih lezat. Jika ingin masakan asin terasa semakin segar, kita bisa menambahkan perasan air lemon atau air asam yang memiliki rasa asam.

4. Tambahkan susu

Jika masakan kita mengandung produk olahan susu atau santan, kita bisa menambahkan susu ke dalam masakan. Susu dipercaya bisa menambah rasa lezat pada masakan yang menyelematkan masakan keasinan.

5. Cuci masakan

Jika rasa asin pada makanan sudah terlalu berlebihan, sebelum masakan benar-benar matang, kurangi kuah pada masakan kemudian tambahkan air yang baru. Jika masakan tidak memungkinkan ditambah air, cuci masakan yang keasinan dan bumbui lagi dengan bumbu baru.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan masakan keasinan. Selamat mencoba dan semoga tips memasak ini bermanfaat.

 

;
Loading